23.2 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 04:46 WIB
Beranda PENDIDIKAN Komisi IV DPRD Belum Percaya Sanggahan Kepala SMPN 19 Pesawaran

Komisi IV DPRD Belum Percaya Sanggahan Kepala SMPN 19 Pesawaran

 Komisi IV DPRD Pesawaran melakukan hearing dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan juga Kepala SMPN 19 Pesawaran.

Hearing dilakukan menindaklanjuti dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Kepala SMPN 19 Pesawaran, Hasanuddin. 

Ketua Komisi IV DPRD Pesawaran, Devita Sahara mengatakan pihaknya telah mendengar secara langsung pengakuan dari Kepala SMPN 19 Pesawaran terkait dugaan yang selama ini dituduhkan kepadanya. 

“Kami sudah dengar penjelasan dari Kepala SMPN 19, keterangan dari kepsek, dia bilang dia tidak pernah memalsukan tandatangan ketua komite,” kata Devita, Rabu (24/6).

Tetapi menurut dia, pihaknya tidak begitu saja dapat menerima keterangan dari kepala sekolah tersebut.

Untuk itu, dia mengaku Komisi IV akan meminta bukti yang lebih akurat untuk melengkapi keterangan dari kepala sekolah itu. 

“Dalam hal ini kami Komisi IV minta dibuktikan dengan surat pernyataan dari ketua komite secara langsung, bahwa ketua komite tidak pernah dipalsukan tandatangannya,” jelas Devita. 

Terkait dugaan pungutan liar dalam bentuk sumbangan perpisahan yang dilakukan oleh kepala sekolah tersebut, Komisi IV menilai hal tersebut menyimpang dari aturan yang telah ditetapkan. 

“Iya, dia salah terkait masalah PIP dan juga pemungutan dana dari siswa, itu pelanggaran, tapi dana itu sudah dikembalikan ke siswa,” jelas dia. 

“Tapi untuk lebih jelasnya kami nanti akan mengecek ke bawah untuk memastikan bahwa uang itu benar-benar telah dikembalikan,” pungkas dia.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Dispertan Pesawaran Periksa Kesehatan Hewan Kurban

 Menjelang Idul Adha, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pesawaran melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga pengecekan ketersediaan hewan...

Tahun Ajaran Baru Di Pesawaran Dimulai 13 Juli Secara Daring

 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, menyatakan Tahun Ajaran 2020-2021 akan dimulai pada Senin (13/7) besok secara...

Musda Golkar Pesawaran Digelar 17 Juli

 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pesawaran menggelar rapat perdana, persiapan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 untuk...

Pemkab Akan Mediasi Penutupan Akses Jalan Ke Sari Ringgung

Pemkab Pesawaran akan segera memediasi harapan warga dan para pedagang yang keberatan atas penutupan jalan menuju kawasan wisata Pantai Sari Ringgung. "Kami akan membantu masyarakat...
Translate ┬╗