Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)Komisariat Sosial Politik Unila mengadakan “Maperca Akbar” di Wisma Haji, Jl. Soekarno Hatta No.36, Rajabasa Raya, Rajabasa, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung. Sabtu (14/3).

Kabid PA HMI Cabang Bandarlampung Nizam Virgo Ardi hadir mewakili Ketua Umum HMI Cabang Bandarlampung untuk membuka acara Maperca Akbar.

Para peserta Maperca Akbar FISIP Unila/Ist

Menurut Nizal Virgo, Maperca Akbar memang tidak tertera pada Konstitusi HMI.

Tetapi, jenjang ini sangat dibutuhkan untuk ke basic training yang telah menjadi ciri khas tahapan pengkaderan HMI Cabang Bandarlampung.

Feby Satria, ketua mum HMI Komisariat Sosial Politik Unila menjelaskan kegiatan ini menjadi terobosan pertama Komisariat Sosial Politik Unila.

“Kebanggan bagi kita kegiatan seperti ini terus berlanjut demi keberlangsungan kaderisasi di Komisariat Sosial Ilmu Politik Unila,” katanya kepada Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (14/3).

Feby mengucapkan terimaksih kepada pemateri yang telah membagi ilmuannya kepada para peserta dan tamu undangan yang telah menghadiri kegiatan ini.

Mulyadin Maryana, ketua pelaksana kegiatan mengatakan Maperca Akbar dihadiri oleh 40 peserta dari berbagai jurusan bahkan universitas yang ada di Provinsi Lampung.

Para pemateri juga memiliki rekam jejak yang patut diacungkan jempol, seperti Hardian Ruswan,S.IP yang kini menjabat asisten Ombudsman RI Provinsi Lampung.

Lainnya, Yahnu Wiguna Sanyoto,S.IP,M.IP di Bawaslu Kota Bandarlampung, Darmawan Purba,S.IP,M.IP sekretaris Jurusan Ilmu Pemerintahan.

Ada lagi, Aziz Amriwan,S.os,M.SI akademisi Fisip Unila, dan Adis Zaima Suri,S.I.KOM ketua umum Kohati Cabang Bandarlampung.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here