25.6 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 08:12 WIB
Beranda KAMPUS KKN Periode II Unila Diperkirakan 1 Semester

KKN Periode II Unila Diperkirakan 1 Semester

 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) periode II tahun 2020 akan dikombinasikan dengan kampus merdeka, sehingga pelaksanaan diperkirakan hingga 1 semester.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Heryandi mengatakan saat ini Unila sedang mengembangkan kebijakan menteri pendidikan dan kebudayaan dalam program kampus merdeka, salah satunya melalui KKN.

“Mekanisme lokus dan fokusnya divariasikan. Lokusnya itu di daerah masing-masing. Sedangkan fokusnya dikaitkan dengan 8 hal yang menjadi kebijakan kampus merdeka,” kata Heryandi saat sambutan pembekalan KKN, Kamis (18/6).

Menurutnya, ia telah membuat panduan serta regulasi pelaksanaan kampus merdeka melalui KKN. “Sudah ada panduan teknisnya, dan regulasinya,” jelasnya.

Sedangkan untuk waktu pelaksanaan KKN bisa diperbanyak, kalau memang program yang dilakukan atau pengetahuan dirasa belum cukup. Maka akan diperpanjang hingga 1 semester. “Kalau tidak cukup 40 hari maka akan diperpanjang hingga 1 semester,” ujarnya.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Pengumuman Daftar Penulis Buku Time Capsule Diundur 20 Agustus

 Pengumuman daftar penulis Buku Time Capsule, diundur dari 6 Juli menjadi 20 Agustus 2020 dan diumumkan melalui website...

Di Balik Pembatalan Proyek Unila, Ada Nama Pensiunan Pejabat Bank Lampung

Baru kali ini, Universitas Lampung (Unila) membatalkan rencana tender proyek di lingkungannya. Kantor Berita RMOLLampung menyelusuri penyebabnya. Sebelumnya, setiap tahun, tender proyek selalu dihujani protes...

Antisipasi Joki UTBK, Unila Siapkan Metal Detektor

 Universitas Lampung (Unila) sudah menyiapkan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) tahap pertama yang akan dilaksanakan pada 5-12 Juli...

Penanaman Perdana Melon Di Agrowisata Unila

   Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila), Asep Sukohar melakukan penanaman perdana melon di Agrowisata Unila.
Translate »