23.4 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 03:48 WIB
Beranda HUKUM Kepala SMPN 19 Pesawaran Didatangi Polisi

Kepala SMPN 19 Pesawaran Didatangi Polisi

 Setelah memenuhi panggilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, Kepala SMPN 19 Pesawaran Hasanudin didatangi aparat Polres Pesawaran, Kamis (18/6).

Berdasarkan keterangan yang didapat dari salah seorang guru di sekolah tersebut, dikatakan lima petugas kepolisian mendatangi sekolah tersebut dan bertemu dengan kepala sekolah serta juga pimpinan sekolah lainnya.

“Ya tadi memang sekitar jam 11.00 WIB ada lima orang petugas kepolisian dengan pakai pakaian biasa datang ke sekolah,” kata guru tersebut.

“Mereka bertemu kepala dan juga wakil kepala sekolah, ada sekitar 30 menitan lah mereka di dalam, cuma tujuannya apa kami guru-guru tidak diberi tau oleh kepala sekolah, jadi kami tidak tau ada apa,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit Tipikor Polres Pesawaran, Ipda David Herlis membenarkan ada beberapa anggotanya yang mendatangi SMPN 19 Pesawaran.

Ia mengatakan kedatangan anggota kepolisian tersebut untuk memastikan berita yang berhembus di media terkait permasalahan yang membelit kepala sekolah tersebut.

“Iya memang ada tim kami, tadi baru ngecek aja, sambil melihat beberapa dokumen,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Kepala SMPN 19 Pesawaran, Hasanudin dikabarkan telah melakukan pungutan liar dan juga pemalsuan tanda tangan ketua komite di sekolah tersebut.

Akibat perbuatannya itu, Hasanudin dipanggil Disdikbud Kabupaten Pesawaran untuk dimintai keterangan.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Dispertan Pesawaran Periksa Kesehatan Hewan Kurban

 Menjelang Idul Adha, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pesawaran melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga pengecekan ketersediaan hewan...

Tahun Ajaran Baru Di Pesawaran Dimulai 13 Juli Secara Daring

 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, menyatakan Tahun Ajaran 2020-2021 akan dimulai pada Senin (13/7) besok secara...

Musda Golkar Pesawaran Digelar 17 Juli

 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pesawaran menggelar rapat perdana, persiapan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 untuk...

Pemkab Akan Mediasi Penutupan Akses Jalan Ke Sari Ringgung

Pemkab Pesawaran akan segera memediasi harapan warga dan para pedagang yang keberatan atas penutupan jalan menuju kawasan wisata Pantai Sari Ringgung. "Kami akan membantu masyarakat...
Translate »