Pemberangkatan anggota DPRD Lampung untuk kunker/RMOLLampung

Seperti dalam dunia sinetron kejar tayang, DPRD Lampung juga seperti berbuat serupa. Sejak usai diketok palunya APBD 2020 beberapa mingu yang lalu, 85 anggota langsung berangkat ke Jakarta mengikuti bimbingan teknis (Bimtek).

Belum hilang rasa lelah mereka, kini para wakil rakyat tersebut harus berangkat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah kota besar di Indonesia sesuai dengan mitra komisi masing-masing.

Seperti Komisi I akan berangkat ke Jakarta dan Bandung.

“Kami akan kunker ke Kemendes di Jakarta dan ke Pemprov Bandung untuk belajar izin layanan satu atap, kan baru ada di Bandung,” kata anggota Komisi I, Mirzalie di sela-sela pemberangkatan Kunker, Selasa (3/12).

Kunker DPRD Lampung sendiri akan berangkat via darat menggunakan bus.

Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay menyampaikan, sebagai anggota DPRD jika tidak ada kegiatan kantor, maka turunlah salah satunya melakukan kunker.

“Kalau gak ada kegiatan di kantor, dewan kan harus turun ke masyarakat atau kunker, silahkan saja. Kalau anggota dewan tidak ikut kunker harus melengkapi administrasi misalnya ada surat izin, saya fikir begitu,” ungkapnya.

Politisi PDIP ini, menyampaikan masing-masing komisi  dalam menggelar kunker akan dipimpin oleh Ketua Komisi masing-masing.

“Pimpinan dewan juga akan ikut mendampingi jika tidak berhalangan, misalnya Ririn akan mendampingi Komisi I, Elli Komisi V,” tandanya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here