Himpunan Mahasiswa Lampung (HML) Banten, mengecam advokat Henry Yosodiningrat soal pernyataannya “Saya khawatir Rocky Gerung di Bacok sama orang Lampung”.

Pernyataan tersebut dilontarkan setelah laporannya ditolak Bareskrim Polri. Henry melaporkan Ahli Filsafat UI Rocky Gerung, soal pernyatannya dalam sebuah acara diskusi bahwa Presiden Jokowi dianggap tidak paham Pancasila.

“Kami mengecam atas ungkapan Henry Yosodiningrat yang khawatir Rocky dibacok Orang Lampung. Orang Lampung itu bukan tukang bacok, Orang Lampung itu berpendidikan, mungkin dia saja yang suka membacok, lagi pula ini negara demokrasi, rakyat boleh mengkritik pemerintah, apa salahnya,” tegas Ketua Umum HML Banten, Miftahurrahman di Sekretariat HML Banten, Tangerang Selatan, Selasa (10/12).

Lebih lanjut lagi, Miftahurrahman khawatir nantinya karena ungkapan Henry Yosodiningrat ini masyarakat non-Lampung akan menganggap bahwasanya Orang Lampung itu jahat dan intoleran yang sedikit-sedikit main bacok.

“Kalau mau melaporkan Rocky laporkan saja tidak usah bawa-bawa masyarakat Lampung untuk dibela, maka ada baiknya Henry Yosodiningrat cepat mengklarfikasi ungkapannya yang tidak pantas tersebut,” tutup dia.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here