32 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 13:56 WIB
Beranda POLITIK Kasus Sukmawati, MUI Bikin Kecewa Korlabi

Kasus Sukmawati, MUI Bikin Kecewa Korlabi

Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) mengaku kecewa dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang tidak menepati janji untuk mengeluarkan surat pernyataan sikap keagamaan atau fatwa terhadap kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Korlabi, Novel Bamukmin menyebut bahwa pihak MUI telah berjanji akan mengeluarkan surat pernyataan fatwa tertulis pada Senin (25/11) kemarin. Namun, hingga hari ini, Rabu (27/11) pihaknya belum mendapatkan fatwa tersebut.

“Iya katanya hari Senin, sampai hari ini gak ada kabar. Kemarin katanya masih dibahas,” kata Novel Bamukmin dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (27/11).

Padahal kata Novel, surat pernyataan sikap keagamaan MUI atau fatwa tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh pihak pelapor Sukmawati Soekarnoputri serta ditunggu oleh umat Islam.

“Nah ini yang sampai hari ini kami dari Korlabi masih kejar surat pernyataan sikap keagamaan MUI atau Fatwa yang semua pelapor dan umat Islam tunggu,” jelas Novel.

Sehingga, Korlabi mempertanyakan kinerja MUI yang dinilai lambat menyelesaikan tanggung jawabnya kepada umat Islam.

“Tentu kami pertanyakan kinerja MUI yang sampai saat ini belum bisa menyelesaikan tanggung jawabnya kepada umat Islam. Jangan sampai berlarut-larut sehingga menimbulkan polemik baru,” tegas Novel.

Dia mengingatkan agar majelis pimpinan Wakil Presiden Maruf Amin itu bekerja dengan profesional. Sehingga, tidak perlu mendapatkan tekanan dari publik untuk memutus perkara.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Massa Beri Waktu 15 Hari Bareskrim Usut Ade Armando Cs

Sebanyak 10 perwakilan dari ratusan massa aksi yang menuntut Sukmawati Soekarnoputri, Ade Armando dan Gus Muwafiq diproses hukum,...

Massa Aksi: Kok Ade Armando Masih Bebas?

Kekebalan Ade Armando yang telah berulang kali dilaporkan ke pihak kepolisian, namun tak kunjung diproses apalagi sampai dipidana...

Datangi Mabes Polri, Massa PA 212 Tuntut Bu Suk-Gus Muwafiq Dipidana

Ratusan massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 mendatangi Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat siang (13/12).

PA 212 Geruduk Mabes Polri Tuntut Adili Bu Suk Dan Gus Muwafiq

Ribuan peserta Persaudaraan Alumni (PA) 212 Jakarta Raya akan kembali menggelar Aksi Bela Islam menggeruduk Markas Besar Kepolisian...
Translate ยป