25.6 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 07:54 WIB
Beranda DAERAH Kadis Pariwisata Bandarlampung Bolehkan Event Tanpa Batasan Pengunjung

Kadis Pariwisata Bandarlampung Bolehkan Event Tanpa Batasan Pengunjung

  Pasca dicabutnya maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19) untuk mendukung kebijakan adaptasi kebiasaan baru atau new normal, kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung, M Yudhi membolehkan penyelanggaraan event yang melibatkan banyak orang.

“Intinya event yang melibatkan banyak orang atau keramaian sudah boleh dilaksanakan. Tidak ada alasan kita melarang karena itu sudah menjadi keputusan dari Kapolri,” kata M Yudhi, Senin (29/6).

Menurutnya kalau selama ini tempat yang  berhubungan dengan pariwisata itu dibatasi, misalnya yang selama ini 100 orang dikurangi menjadi 50 orang. Namun dengan adanya maklumat Kapolri ini sudah dibebaskan.

“Pasca dicabutnya maklumat tersebut, hampir semua pariwisata di Kota Bandarlampung telah buka, dan tidak ada pembatasan pengunjung,” jelasnya.

Walaupun demikian, ia tetap mengimbau kepada para pengusaha dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan Covid-19.

“Intinya walaupun keramaian sudah boleh, yang namanya protokol kesehatan tetap dijalankan. Seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan,” ujarnya.

Namun untuk event atau festival dari dinas pariwisata untuk kedepan belum ada, karena anggaran telah digunakan untuk pencegahan Covid-19.

“Jadi event kita gak ada, tapi gak tahu bagaimana kebijakan dipusat nanti untuk menghidupkan pariwisata. Jika mereka nantika menggelontorkan dana gak tahu juga,” jelasnya.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Pejuang Bravo Lima Konsolidasi Kepengurusan Dan Kawal Jokowi-Maruf

Pejuang Bravo Lima (PBL) Lampung konsolidasi dalam rangka prakondisi pemantapan pelantikan kepengurusan periode 2019-2024. Acara berlangsung di Emerald Bistro, Emerald Hill Residence, Jl RE Martadinata, Kelurahan...

2.465 Penyelenggara Pilkada Waykanan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

 Sebanyak 2.465 orang penyelenggara adhoc Pilkada termasuk seluruh Pimpinan dan staf KPU Waykanan menjalani pemeriksaan kesehatan, Senin (12/7).

Kursi Nasir-Naldi Sudah Cukup Berlayar Di Pilkada Pesawaran

Kursi dukungan terhadap pasangan M. Nasir dan Naldi Rinara S Rizal sudah cukup untuk berlayar mengikuti kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Pesawaran. Setelah sebelumnya mengantongi empat...

Nasir-Naldi Terima Rekomendasi Pencalonan Dari DPP PAN

DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan dukungannya kepada M. Nasir dan Naldi Rinara S Rizal sebagai pasangan kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020 Kabupaten...
Translate »