23.4 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 04:35 WIB
Beranda EKONOMI Kadin ÔÇô Pengusaha Deklarasi Bangkitkan Pariwisata Lampung Di Tengah Pandemi

Kadin ÔÇô Pengusaha Deklarasi Bangkitkan Pariwisata Lampung Di Tengah Pandemi

 Guna membangkitkan kembali sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Lampung menggelar deklarasi bersama sejumlah pengusaha. Deklarasi bertempat di Pulau Pahawang dan Tanjung Putus, Sabtu (6/6).

Menurut Ketua Kadin Lampung, Muhammad Kadafi, deklarasi ini merupakan gagasan Kadin untuk mengedukasi para pengusaha, tentang cara untuk tetap menjalankan aktifitas keseharian dan ekonomi di era new normal.

Sebab kata Kadafi, mau tidak mau saat ini kita harus bisa beradaptasi dengan situasi pandemi ini.

Ketua Kadin Lampung, Muhammad Kadafi/Ist

┬áÔÇ£Jadi siapa yang bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi maka kita akan semakin mudah menjalankan kembali segala aktifitas, juga kembali menghidupkan ekonomi kita,ÔÇ£ katanya.

Kadafi mengatakan, kegiatan ini dimulai dari bidang pariwisata, sebab seperti yang diketahui bahwa bidang pariwisata merupakan bidang yang paling merasakan dampak dari Covid-19.

Dalam beberapa bukan terakhir, para pengusaha bidang pariwisata, bahkan tidak melakukan aktifitas ekonomi apapun.

Menurut dia, dengan kondisi Lampung yang tidak mengalami peningkatkan jumlah pasien covid-19 yang terlalu signifikan, merupakan waktu yang tepat bagi para pengusaha untuk bangkit dan kembali melakukan kegiatan pariwisata. Tentu, dengan menjalankan protokol kesehatan.

ÔÇ£Kita prioritaskan untuk wisata lokal dulu. Lalu, perlahan kita akan buka semua bidang usaha,ÔÇ£ tutup Kadafi.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Kadin Dorong Lampung Jadi Pilot Project Bangkitnya Kembali UMKM

 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) berperan strategis dalam upaya menata kembali ekonomi masyarakat di era new normal Pandemi...

Pasca Covid-19, Pariwisata Mengalami New Normal Tourism

 Pasca wabah Covid-19, pariwisata di Lampung akan mengalami new normal tourism. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata...

Pramuwisata Harus Sajikan Yang Terbaik Kepada Wisatawan Di Tanggamus

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) membekali Pramuwisata untuk memandu wisatawan tentang berbagai hal terkait pariwisata yang ada di...
Translate »