23.4 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 04:18 WIB
Beranda EKONOMI Kadin: Investasi Lampung Tembus Rp 9,6 T Berkat Kerja Keras Stakeholder

Kadin: Investasi Lampung Tembus Rp 9,6 T Berkat Kerja Keras Stakeholder

 Investasi Lampung dalam kurun waktu 3 bulan, yakni dari Januari-Maret 2020 mencapai Rp 9,6 Triliun.

Wakil Ketua Bidang UMKM Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung, Romi Junanto Utama mengatakan, capaian investasi Lampung ini merupakan kerja keras stakeholder.

Juga, dukungan pemerintah baik pusat dan daerah dalam pembenahan infrastruktur di Lampung selama tahun 2019.

ÔÇ£Sebetulnya yang berjalan di kuartal I tahun 2020 ini merupakan hasil perencanaan kuartal terakhir tahun 2019. Pekerjaan di 2019 tentunya berjalan bahkan kalau tidak ada covid-19, investasi Lampung bisa lebih besar karena banyak orang menunda investasi,ÔÇØ jelas Romi, Jumat (26/6).

Menurutnya, dukungan pemerintah baik pusat dan daerah dalam pembenahan infrastruktur seperti jalan tol, perbaikan Pelabuhan Bakauheni, dan peningkatan status pelabuhan ekspor Panjang.

“Serta keamanan yang semakin baik. Jadi semua komponen bekerja,” ujarnya.

Walaupun demikian, Romi juga mengatakan masih ada beberapa catatan yang menjadi pekerjaan rumah baik bagi pemerintah pusat maupun daerah.

“Di antaranya, bagaimana akses sumber produksi dan pintu masuk pelabuhan terkoneksi dengan baik. Sebab saat ini belum ada exit tol yang terkoneksi langsung dengan Pelabuhan Panjang,” jelasnya.

Menurutnya, untuk satu daerah maju syaratnya 3 yaitu masayarakat kondusif bisa menerima orang asing, kemanan terjaga, dan hiburan dalam hal ini wisata.

“Lampung sudah lengkap. Jadi untuk menjadi syarat maju, Lampung sudah cukup,ÔÇØ ujarnya.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Mei 2020, Perdagangan Luar Negeri Lampung Naik 7 Persen

 General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Drajat Sulistyo mengatakan, perdagangan luar negeri Provinsi Lampung pada Mei 2020...
Translate »