28.4 C
Bandar Lampung
Rabu 3 Juni, 2020 10:52 WIB
Beranda FINTECH K-Water Academy Sarana Kembangkan Teknologi Pengelolaan Air

K-Water Academy Sarana Kembangkan Teknologi Pengelolaan Air

Air adalah sumber kehidupan. Karena itu kebutuhan akan air bersih tidak dapat dikesampingkan. Sehingga pemenuhan air bersih terus dilakukan dengan mengembangkan berbagai inovasi teknologi.

Atas dasar itu, perusahaan air asal Korea Selatan, K-Water melakukan kerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk mengadakan pelatihan dan pendidikan mengenai Smart Water Management dengan skema K-Water Academy.

Rabu (11/12), bertempat di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, diadakan K-Water Alumni Workshop on Water Management yang dihadiri oleh para alumni pelatihan K-Water yang belajar langsung ke Korea Selatan.

“Bencana air seperti banjir, polusi, kekurangan air bersih, hingga tingkat kebocoran yang tinggi adalah cermin dari pengelolaan air yang lemah,” ujar CEO K-Water, Lee Hak Soo dalam sambutannya.

Diungkapkan oleh Lee, totalnya ada 228 alumni dari Indonesia yang sudah mengikuti pelatihan K-Water untuk mengembangkan riset dan teknologi mengenai pengelolaan air yang baik. Selain Indonesia, K-Water Academy juga berada di 98 negara dengan 4.948 siswa.

Dengan pelatihan ini, Lee mengatakan kedua pihak berharap dapat terwujudnya sharing of knowledge dan sharing of technology antara pakar air kedua negara guna mendorong industri air global.

Acara yang digelar sejak Selasa (10/12) hingga Rabu (11/12) ini dihadiri oleh pihak K-Water dan 8 perusahaan Korea Selatan yang mengembangkan teknologi air untuk merambah pasar Indonesia.[R}

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Translate »