29.9 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 15:43 WIB
Beranda POLITIK Juliari P. Batubara, Calon Menteri Pertama Dari PDIP

Juliari P. Batubara, Calon Menteri Pertama Dari PDIP

RMOLLampung. Wakil Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Juliari P. Batubara menjadi orang pertama PDIP yang dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Jakarta.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (22/10), Ari hadir mengenakan baju putih seperti para calon menteri lainnya yang diundang oleh Jokowi.

Nama Ari memang tidak tidak terlalu terdengar selama ini, namun dengan latar belakangnya, Ari mewakili politikus muda.

Menurut Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya, Ari sendiri sepertinya akan memperebutkan posisi untuk menteri populis seperti Kementerian Sosial atau Kementeria Pertanian.  

“Jika melihat jabatannya, Ari memang memegang posisi ke arah internal dan memiliki hubungan yang baik dengan lintas fraksi di DPR. Mungkin itu kemampuan yang dilihat untuk menjadi seorang menteri,” ujarnya dalam talkshow di stasiun televisi sesaat lalu.

Lebih lanjut, Yunarto menjelaskan latar belakang profesional Ari yang seorang pebisnis. Meski demikian, Ari bisa memangku posisi yang akan memenuhi kepentingan partai. Terlebih, selama ini, kader PDIP santer terdengar untuk mendapatkan jabatan Mensos.  

Selain Juliari P. Batubara, ada beberapa calon menteri lain yang juga diundang oleh Jokowi hari ini seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, politisi Nasdem Syahrul Yasin Limpo, politisi Golkar Agus Gumiwang, politisi Nasdem Siti Nurbaya Bakar. [adp]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Delapan OPD Pemkab Pesawaran MoU Dengan Kejari

  Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pesawaran jalin Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Tak Ada Pemasukan, Mantan Dosen Curi Handbody Dan Sampo

 Seorang mantan dosen perguruan tinggi swasta di Jakarta tertangkap mencuri ratusan botol handbody dan sampo di lima minimarket...

KPU Gelar Uji Publik Pilkada 2020 Secara Virtual

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi...

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...
Translate ┬╗