RMOLLampung. Presiden Joko Widodo mengatakan seluruh rakyat Indonesia berkabung dan sangat kehilangan atas kepergian Presiden Ketiga RI BJ Habibie.

“Pada hari ini, kita semua, seluruh rakyat Indonesia berkabung atas wafatnya Presiden ketiga RI Bapak Prof. Bacharuddin Jusuf Habibie,” kata Jokowi saat memimpin upacara pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Beliau adalah seorang negarawan sejati, seorang inspirator, seorang ilmuwan yang meyakini bahwa tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya, ujarnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Jokowi mengenang Habibie sebagai seorang negarawan sejati. Jokowi juga menyebutkan almarhum tokoh yang mempersatukan antara ilmu pengetahuan dan iman.

“Ilmu pengetahuan, iman dan takwa harus bersatu, beliau adalah suri teladan anak bangsa, sungguh Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya,” ujarnya.

Atas nama negara dan pemerintah, Jokowi menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang diberikan Habibie kepada bangsa. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan suami almarhumah Ibu Ainun itu.

BJ Habibie meninggal dunia dalam usia ke-83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9), pukul 18.05 WIB, akibat penyakit yang dideritanya. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here