32 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 13:43 WIB
Beranda OLAHRAGA JK: Ada Tiga Kunci Sukses Indonesia Di Asian Games 2018

JK: Ada Tiga Kunci Sukses Indonesia Di Asian Games 2018

RMOLLampung. Ada tiga indikator yang harus dipenuhi agar Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Ketiga indikator itu adalah infrasktruktur, penyelenggaraan, dan prestasi.

Begitu tutur Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Global Forum Asian Games 2018 Harian Rakyat Merdeka-INASGOC yang berlangsung hari ini di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5).

Jusuf Kalla yakin dana besar yang dikeluarkan negara dalam menyiapkan infrastruktur untuk pergelaran Asian Games 2018 akan berbanding lurus dengan hasil yang didapat. Baik itu bagi investasi negara maupun prestasi yang mengharumkan nama bangsa.

“Bukan biayanya yang perlu dipermasalahkan melainkan lihat nanti hasilnya,” paparnya.

Lebih lanjut, ketua dewan pengarah INASGOC yakin penyelenggaraan Asian Games 2018 dapat berjalan lancar.

JK kemudian menyoroti masalah transportasi para atlet selama gelaran Asian Games. Dia berharap para atlet tersebut tidak terlambat saat bertanding.

“Bagaimana mengangkat atau mentransportasikan lebih kurang 15.000 atlet nanti tanpa terlambat, begitu juga dengan penyelenggaraan yang lain ini perlu diperhatikan, tapi saya yakin ini akan terlaksana dengan baik,” tukasnya.

Kepada para atlet, JK meminta agar bisa memberikan torehan yang dikenang oleh rakyat Indonesia di pesta olahraga akbar benua Asia tersebut.

“Tanpa prestasi merah putih tidak akan naik,” ujar Yusuf Kalla. [try]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Delapan OPD Pemkab Pesawaran MoU Dengan Kejari

  Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pesawaran jalin Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Tak Ada Pemasukan, Mantan Dosen Curi Handbody Dan Sampo

 Seorang mantan dosen perguruan tinggi swasta di Jakarta tertangkap mencuri ratusan botol handbody dan sampo di lima minimarket...

KPU Gelar Uji Publik Pilkada 2020 Secara Virtual

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi...

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...
Translate ┬╗