23.8 C
Bandar Lampung
Selasa 4 Agustus, 2020 06:50 WIB
Beranda POLITIK Jika Bukan Putra Presiden, Gibran Mungkin Tak ‘Laku’

Jika Bukan Putra Presiden, Gibran Mungkin Tak ‘Laku’

 Keputusan Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo untuk maju di pemilihan wali kota (Pilwakot) Solo 2020, merupakan pilihan yang sangat tepat dilakukan saat ini.

Dosen komunikasi Universitas Telkom, Dedi Kurnia Syah mengatakan, kekuasaan selalu menarik untuk diperebutkan, terutama bagi mereka yang sedang menikmati kekuasaan itu sendiri.

Seperti Gibran yang memanfaatkan posisinya sebagai putra Presiden Joko Widodo.

“Kekuasaan selalu menarik untuk diperebutkan terutama bagi mereka yang sedang menikmati kekuasaan itu sendiri, pilihan Gibran maju di Pilkada Solo saat Jokowi menjabat Presiden sangat tepat,” ujar Dedi Kurnia Syah, dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/7).

Karena kata Dedi, jika bukan sebagai putra Presiden, kemungkinan Gibran tidak akan ‘laku’ atau dilirik oleh partai politik manapun.

“Karena jika bukan putra Presiden, hampir mungkin Gibran tak akan ada yang mengusung. Dari sisi manapun, hanya karena status putra Presiden yang menjadi penilaian parpol mengusungnya,” jelas Dedi.

Padahal, pilihan Gibran tersebut bertolak belakang dengan pernyataannya beberapa waktu lalu seperti video lama yang kembali beredar yang memperlihatkan bahwa Gibran tidak akan maju di Pilkada hingga 10 tahun mendatang.

“Sekarang, tinggal bagaimana publik konsisten untuk tidak melanggengkan oligarki,” pungkas Dedi.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Translate »