23.8 C
Bandar Lampung
Rabu 3 Juni, 2020 09:01 WIB
Beranda FOOTNOTE Jenazah Habibie Dilepas Ribuan Warga Dari Rumahnya Hingga TMP Kalibata

Jenazah Habibie Dilepas Ribuan Warga Dari Rumahnya Hingga TMP Kalibata

RMOLLampung. Ribuan masyarakat mengantarkan kepergian almarhum BJ Habibie dari Patra Kuningan hingga menuju tempat peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9).

Mulai dari rumah almarhum di Patra Kuningan, masyarakat sudah berdesakan di pinggir jalan. Situasi makin ramai dan padat ketika ambulans pengangkut jenazah memasuki wilayah Pancoran dan Jalan Raya Pasar Minggu.

Di bawah terik matahari, kanan kiri jalan, masyarakat rela berdiri untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Presiden ke-3 Republik Indonesia itu.

Sejumlah karyawan keluar dari kantor mereka untuk menyambut iring-iringan jenazah. Bahkan mereka sempat membuat spanduk yang menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Pak Habibie.

Ini menjadi bukti bahwa BJ Habibie merupakan tokoh yang dicintai masyarakat. Bapak Demokrasi yang telah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

“Selamat jalan Pak Habibie,” ucap seorang masyarakat di pinggir jalan.[hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Harga Cabai Terhempas, Petani Berjaya Masih Jauh Panggang Dari Api

Petani berjaya agaknya masih jauh panggang dari api. Harga cabai merah terhempas dari sekitar Rp58 ribu/kg menjadi kisaran Rp10 ribu/kg. Writing is the accurate procedure...

Dendi Telah Cukup Kantongi Dukungan Partai Ikut Pilbup Lagi

Dendi Ramadhona telah mengantongi 11 kursi dari minimal sembilan kursi yang diperlukan agar bisa ikut kembali kontestasi Pemilihan Bupati Pesawaran Tahun 2020. Setelah empat kursi...

Ketua Gerindra Lampung Dan 5 Pasien Covid-19 Sembuh

 Pasien Covid-19 yang sembuh di Lampung jumlahnya terus bertambah. Hari ini, Selasa, 2 Juni 2020 ada penambahan pasien...

Pasien Covid-19 Di Lampung Bertambah Satu Dari Klaster Temboro

 Selasa, 2 Juni 2020 terdapat penambahan satu pasien positif Covid-19 di Lampung, sehingga jumlahnya menjadi 136 orang.
Translate »