24.5 C
Bandar Lampung
Sabtu 8 Agustus, 2020 22:45 WIB
Beranda IRT Lolos Dari Upaya Perkosaan Dengan Siasat Ulur Waktu
Array

IRT Lolos Dari Upaya Perkosaan Dengan Siasat Ulur Waktu

RMOLLampung. Seorang bujangan nyaris memerkosa ibu rumah tangga (IRT) di Pekon Wayliwok, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus. Sang wanita berhasil lolos dengan siasat mengulur waktu.

Harjono (28), pemuda tersebut, masuk kamar MA (35) yang sedang menidurkan anaknya Selasa (30/10), pukul 14.30 WIB. Dengan gunting, Harjono mengancam sambil meremas dada dan berusaha menyingkap pakaian korban MA.

MA dalam posisi duduk mengulur waktu dengan membujuk pelaku datang malam hari ketika suaminya keluar rumah. Siasat MA berhasil sampai suaminya pulang sehingga pelaku kabur dari pintu dapur.

Sang suami bersama warga mencari pelaku dan berhasil menangkapknya hari itu juga pada pukul 16.30 WIB. Setelah memeroleh info dari Kades Anyar, petugas Polsek Wonosobo lalu menggelandang Harjono ke kantor polsek.

“Pelaku telah mengakui perbuatanya,” ujar Kapolsek Wonosobo AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si, Kamis (1/11) siang.

Menurut AKP Edi Qorinas, sang pelaku langsung ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan alat bukti, keterangan saksi-saksi, korban dan pengakuan tersangka.

“Pelaku dipersangkakan pasal 289 KUHP dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara,” tandasnya.

MA, korban, berharap pelaku dihukum seberat-beratnya karena telah membuatnya trauma hingga takut pulang ke rumahnya yang agak berjauhan dengan tetangga.

Selain itu, pelaku mengancam akan membunuh korban jika menceritakan kepada suaminya. “Dia mengaku tidak takut masuk penjara karena pernah membunuh orang,” kata MA.

Harjono mengakui telah khilaf melakukan percobaan pemerkosaan terhadap MA. “Benar Pak, saya khilaf dan menyukai MA,” ujar bujangan tersebut. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Polemik Bagi-Bagi Sembako Politik Semakin “Ngeblur”

Oleh Gunawan Parikesit  POLEMIK berkeliaran setelah aksi hadang-menghadang bakal calon wali Kota Bandarlampung. Ada yang menilai tak masalah rapi ada yang beranggapan hal itu pidana. Perhimpunan...

Proklamasi Di Secangkir Kopi Sumber Jaya

Dialog Imajiner dengan Sukarno-Hatta (28): Oleh Syafarudin Rahman MAHASISWA milenial permisi menyalakan laptop mengeraskan volume dan meluncurlah lagu kebangsaan tiga stanza dan kibaran Bendera Merahutih. Delapan...

Kadiskes Lampung Reihana Jabat Dirut RSUD Abdul Moeloek

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah...

Bertambah 4 Orang, Positif Covid-19 Lampung 307 Pasien

 Terjadi penambahan empat kasus baru positif Covid-19 Lampung, Sabtu (8/8). Sehingga jumlahnya menjadi 307 orang dengan kematian konfirmasi...
Translate »