23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 23:42 WIB
Beranda FOOTNOTE Indonesia Berduka, Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

Indonesia Berduka, Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

RMOLLampung. Indonesia berduka, mantan ibu negara RI, Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6), pukul 11.50 waktu setempat atau 10.50 WIB.

RMOLNetwork memeroleh kabar kepergian Ibu Ani Yudhoyono dari pesan yang dikirimkan mantan Mekopolhukam Djoko Suyanto di sebuah Whatsapp Group, beberapa saat lalu (Sabtu, 1/6).

Innallilahi wainnaillaihi rojiun. Kita semua turut berduka atas berpulangnya kembali kepada Allah SWT Ibu Negara Kita Ibu Ani SBY,” tulis Djoko Suyanto.

“Saya bersaksi Beliau adalah orang yang baik dan selalu bersikap egaliter dan tidak pernah sombong semasa hidupnya khususnya selama 10 tahun menjadi ibu negara RI,” ujar Djoko.

Djoko memohon Allah SWT menerima seluruh amal, ibadah dan kebaikan almarhumah Ibu Ani SBY semasa hidupnya. Bangsa Indonesia berduka atas berpulangnya Ibu Ani SBY, tutup Djoko.
Ani Yudhoyno menutup mata untuk selamanya pada pukul 11.50 waktu Singapura.

Pemilik nama asli Kristiani Herrawati tersebut menderita kanker yang cukup serius dan sudah tiga bulan berada dalam perawatan intensif di Singapura.


Beberapa hari lalu, Ani memperlihatkan tanda-tanda perbaikan dan sempat menikmati suasana di luar rumah sakit bersama SBY dan anak-anaknya.
Anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan alm. Jenderal Sarwo Edhie Wibodo dan alm Sunarti Sri Hadiyah itu lahir di Jogjakarta pada 6 Juli 1952.


Ani Yudhoyono menikah dengan SBY pada 30 Juli 1976.
Ibu Ani Yudhoyono meninggalkan dua orang putra, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.[hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate ┬╗