23.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 03:03 WIB
Beranda HUKUM Imer Yakin Tanda Tangan Palsu RDP Atas Perintah Ririn

Imer Yakin Tanda Tangan Palsu RDP Atas Perintah Ririn

RMOLLampung. Wakil Ketua DPRD Lampung Imer Darius yakin staf tak mungkin berani memalsukan tanda tangan tanpa perintah Ketua Komisi I Ririn Kuswantari.

Sekwan Kherlani telah memindahkan stafnya Jumat (12/10). Kherlani mengaku juga tak tau soal surat RDP yang tanda tangannya dipalsukan tersebut. Dia mengatakan ada di luar daerah saat peristiwa.

Saya kira staf tidak berani membuat surat tanpa adanya perintah pimpinan komisi dan harus bertanggung jawab atas kelalaian yang ada unsur kesengajaan,” ujarnya, Kamis (11/10).

Selama 10 tahun  menjadi legislator di DPRD Lampung sambung Imer, Ia tidak pernah menemukan staf yang berani memalsukan membuat surat tanpa adanya perintah dari pimpinan.

Imer sesalkan sikap Ririn Kuswantari yang “mengkambinghitamkan” stafnya. Jangan dibuang ke staf komisi. Jadi memang itu perintah agar staf komisi melakukan perbuatan itu, ya, harus diakui,” ujarnya.

Imer juga heran terhadap RDP tersebut karena tidak pernah ada pembahasan di tingkat pimpinan. Ia menduga ada motif lain.

Silang-sengkarut ini berawal dari pernyataan Wakil Ketua DPRD Lampung Johan Sulaiman yang mengatakan tak pernah bahkan tak tahu adanya surat undangan RDP Komisi I kepada Timsel Sekdaprov Lampung.

Ririn minta maaf kepada Johan Sulaiman dan mengatakan kesalahan tersebut akibat kelalaian stafnya. Ririn juga meminta Sekwan Kherlani memberikan sanksi terhadap stafnya.[hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate »