25.6 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 09:30 WIB
Beranda EKONOMI Hotel Dan Resto di Lampung Siap New Normal Dengan Protokol Kesehatan

Hotel Dan Resto di Lampung Siap New Normal Dengan Protokol Kesehatan

 Sekretaris Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Lampung, Friandi Indrawan mengatakan hotel dan restoran di Lampung siap memasuki new normal dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Industri hotel sendiri sebenarnya sudah menerapkan standar kesehatan jauh-jauh hari sebelum new normal ini diberlakukan. Artinya begitu wabah ini mulai ada di negara kita, maka lebih dulu telah menetapkan standarisasi hygiene,” kata Friandi Indrawan kepada Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (6/6).

Menurutnya BPD PHRI Lampung dan dinas terkait telah merancang protokol new normal di hotel dan restoran. “Segera kita delivery kan juga di hotel-hotel untuk segera di terapkan di industrinya masing-masing,” jelasnya.

Protokol yang dirancang seperti menyediakan disinfektan, dan memperbanyak tempat cuci tangan. “Juga pembatasan muatan 50 persen pada meeting room. Tentunya nanti akan ada penyesuaian harga jual,” ujarnya.

Lanjutnya, dari 33 hotel dan restoran yang tergabung di BPD PHRI Lampung, ada 11 hotel yang belum buka. “Mereka sedang prepare, kami belum dapat update tapi kami yakin dalam waktu dekat akan bukan kembali,” jelasnya.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

APTISI Lampung Optimistis New Normal Kampus Bisa Diterapkan

 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesian (APTISI) wilayah II-B Lampung mengajukan penetapan new normal di kampus kepada Gubernur Lampung,...

Rumah Ibadah Harus Terapkan Protokol Kesehatan Pada Fase New Normal

 Abdurrahman Harun, alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan turut menyumbang rekomendasi kebijakan penerapan new normal Provinsi Lampung...

Perlu Hilirisasi Dan Inovasi Pertanian Pada Fase New Normal

 Pada fase new normal, perlu adanya hilirisasi dan berinovasi bidang pertanian. Menurut HA IPB Lampung...

Pemprov Perlu Keluarkan Regulasi Untuk Memayungi New Normal Di Lampung

 Hadapi new normal, Pemprov Lampung perlu mengeluarkan produk hukum daerah (perda) yang mengatur tentang penegakan protokol kesehatan dan...
Translate »