29.9 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 15:40 WIB
Beranda KAMPUS HMI Metro Aksi Kritisi "Carut-Marut" Pemilu 2019

HMI Metro Aksi Kritisi “Carut-Marut” Pemilu 2019

RMOLLampung. HMI Cabang Metro ikut mengkritisi “carut-marut” penyelenggaraan Pemilu 2019. Mereka menggelar aksi di depan Kantor KPU Kota Metro, Senin (20/5), pukul 10.00 WIB.

Massa aksi membawa keranda jenazah dan membakar ban. Ketika massa hendak merangsek ke halaman KPU, sempat terjadi kericuhan kecil saling dorong antara mahasiswa dengan aparat keamanan.

Para aktivis menuntut terbentuknya tim investigasi pencari fakta yang independen atas meninggalnya 554 penyelenggara pemilu dan mendorong untuk segera evaluasi secara total penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Saya mewakili HMI Cabang Metro ingin menyampaikan kedukaan yang mendalam atas korban jiwa yang dihasilkan pemilu ini” ungkap Yuki Akbar, koordinator aksi, kepada Kantor Berita RMOLLampung.

Menurut Yuki, pihaknya mengapresiasi keberhasilan menyelenggarakan pemilu, yang paling rumit di dunia dan sepanjang sejarah demokrasi Indonesia ini.

Namun, di balik suksesnya penyelenggaraan, duka mendalam juga baru terjadi dalam sejarah pemilu, yakni gugurnya 554 penyelenggara pemilu.

Meskipun ada sedikit gesekan dan kericuhan dengan aparatur represif. Aksi tersebut dapat berjalan hingga tuntas.

Dia berharap, semangat aksi ini bisa menularkan empati kepada masyarakat lebih luas lagi. “Sekali lagi, kami turut berdua cita atas gugurnya para pejuang demokrasi sekaligus berpesan agar KPU amanah,” katanya.[hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Delapan OPD Pemkab Pesawaran MoU Dengan Kejari

  Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pesawaran jalin Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Tak Ada Pemasukan, Mantan Dosen Curi Handbody Dan Sampo

 Seorang mantan dosen perguruan tinggi swasta di Jakarta tertangkap mencuri ratusan botol handbody dan sampo di lima minimarket...

KPU Gelar Uji Publik Pilkada 2020 Secara Virtual

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi...

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...
Translate »