25.6 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 09:32 WIB
Beranda Herman HN: Pilkada 2020 Gunakan Anggaran Lama
Array

Herman HN: Pilkada 2020 Gunakan Anggaran Lama

Pemerintah bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyepakati Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember dengan menggunakan anggaran yang lama.

Hal ini disampaikan Wali Kota Bandarlampung Herman HN, setelah mengikuti Video conference bersama Mendagri, Gubernur, Bupati, walikota serta KPU se Indonesia, Jumat (5/6).

Video conference tersebut membahas persiapan Pilkada 2020. Herman menjelaskan, anggaran akan tetap menggunakan anggaran lama.

“Kita cek kembali dana yang tidak terpakai,  seperti dan kegiatan sosialisasi yang sifatnya mengumpulkan orang ramai itu kan tidak,” kata Herman HN.

Dana yang seharusnya digunakan untuk mengumpulkan orang banyak akan dialokasikan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) para penyelenggara.

“Anggaran itu untuk dialokasikan ke penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) mudah-mudahan bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Selain itu, kapasitas tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang awalnya sebanyak 800 pemilih akan dikurangi menjadi 500 pemilih.

Herman HN menyebut, hal itu tidak mempengaruhi jumlah TPS terutama di Bandarlampung.

“Di Kota ada kurang lebih 1.400 TPS sudah tidak ada masalah, itu sudah diantisipasi. Karena kalau misalnya pemilih kita jumlahnya 700.000 pemilih, dibagi 500 pemilih per TPS, jadi kan cukup 1400 TPS,” pungkasnya.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Pejuang Bravo Lima Konsolidasi Kepengurusan Dan Kawal Jokowi-Maruf

Pejuang Bravo Lima (PBL) Lampung konsolidasi dalam rangka prakondisi pemantapan pelantikan kepengurusan periode 2019-2024. Acara berlangsung di Emerald Bistro, Emerald Hill Residence, Jl RE Martadinata, Kelurahan...

2.465 Penyelenggara Pilkada Waykanan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

 Sebanyak 2.465 orang penyelenggara adhoc Pilkada termasuk seluruh Pimpinan dan staf KPU Waykanan menjalani pemeriksaan kesehatan, Senin (12/7).

Kursi Nasir-Naldi Sudah Cukup Berlayar Di Pilkada Pesawaran

Kursi dukungan terhadap pasangan M. Nasir dan Naldi Rinara S Rizal sudah cukup untuk berlayar mengikuti kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Pesawaran. Setelah sebelumnya mengantongi empat...

Nasir-Naldi Terima Rekomendasi Pencalonan Dari DPP PAN

DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan dukungannya kepada M. Nasir dan Naldi Rinara S Rizal sebagai pasangan kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020 Kabupaten...
Translate »