Dekan Fisip Syarif Makhya menyerahkan Governance Award 2019 kepada Herman HN, Pairin dan Sujadi/RMOLLampung

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Lampung memberikan penganugerahan Governance Award 2020 di Ruang Sidang Lantai 2 Gedung Rektorat, Selasa (11/2). Penganugerahan ini bentuk apresiasi kinerja kepala daerah kabupaten dan kota yang dinilai unggul.

Penganugerahan ini diberikan kepada Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Wali Kota Metro Pairin, dan Bupati Pringsewu Sujadi.

Dekan Fisip Syarif Makhya mengatakan ada 7 aspek penilaian dalam penganugerahan ini.

“Reformasi birokrasi, pemerintah bersih, pelayanan publik, keuangan daerah, kebebasan informasi, pelestarian budaya dan penguatan demokrasi,” ujarnya.

Tambahnya, Governance Award 2020 merupakan hasil rangkaian penelitian yang dilakukan Tim Penelitian Fisip Unila pada 15 kabupaten dan kota.

“Penelitian dilakukan sejak Agustus hingga November 2019. Penelitian ini diambil dari qualitative expert assessment dalam bentuk kuisioner yang diisi oleh 30 orang pakar dari kalangan akademisi, praktisi dan penanganan secara purposive,” jelasnya.

Penganugerahan ini baru pertama kali diselenggarakan, rencananya akan dijadikan kegiatan tahunannya Fisip Unila.

“Kegiatan ini merupakan kontribusi keilmuan FISIP Unila bagi Provinsi Lampung untuk membantun menilai kinerja kelapa daerah dari segi sosial, ekonomi, dan politik sekaligus memotivasi para kepala daerah untuk memajukan daerahnya,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here