23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 7 Agustus, 2020 04:51 WIB
Beranda KAMPUS Herman HN Dukung Hotel Terintegrasi Mal Di Unila

Herman HN Dukung Hotel Terintegrasi Mal Di Unila

 Wali Kota Bandarlampung Herman HN mendukung rencana pembangunan Universitas Lampung ke depan, termasuk membangun hotel, apartemen, mal yang terintegrasi, Termasuk, dibangunnya destinasi wisata.

Hal ini akan bermanfaat untuk meramaikan Kota Bandarlampung dan menambah kas daerah.

“Saya setuju bapak (Rektor Unila, Red) bilang hotel, maka saya tagih mana hotelnya, saya juga dapat 10 persen ke kas daerah. Saya ingin Unila jadi tempat wisata, seperti mancing, nanti saya kasih 20.000 bibit ikan lagi, tempat olahraga, ini lumayan,”katanya, dalam acara serah terima gedung Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) dan Gedung FK Unila, Kamis (23/7).

Ia berharap Bandarlampung bisa lebih maju dalam bidang pembangunan. Sehingga Bandarlampung menjadi tujuan wisata dari daerah lain dan akan menjadi pemasukan kas daerah.

“Karena kondisi Covid-19 aja sekarang kunjungan banyak yang kita tolak,” ujarnya.

Rektor Unila Prof. Karomani mengatakan, Unila akan membangun hotel dan apartemen terintegrasi sebagai rencana jangka panjang untuk memperkuat pendapatan.

“Sebagai rencana jangka panjang ingin membangun mal yang terintegrasi, jadi ada hotel, ada mal juga apartemen,” ujarnya.

Jumlah mahasiswa Unila yang hampir mencapai 30 ribu membuat lingkungan kampus harus mampu memfasilitasi keperluan kehidupan kampus modern. Namun, saat ini masih pada taraf kajian kelayakan.

Menurutnya, Unila masih perlu mempertimbangkan teknik pengembangan dan pembangunan serta pola kerjasama yang diperbolehkan sesuai ketentuan yang mengatur hal tersebut.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Herman HN Ingatkan Warganya Patuhi Protokol Kesehatan Saat Salat Id

   Wali Kota Bandarlampung, Herman HN tak bosan mengingatkan warganya untuk mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan Salat Idul Adha...

Penyembelihan Hewan Kurban Unila Di Belakang Rektorat

 Universitas Lampung (Unila) akan menyembelih 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing pada Idul Adha 1441 Hijriah.

SDGs Village Unila Optimalkan Potensi Desa

 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Center Universitas Lampung bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT),...

Unila Kembali Gelar Wisuda Online Dan Offline Hari Ini

 Universitas Lampung melaksanakan wisuda daring dan offline untuk wisudawan periode VI di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Rabu...
Translate »