Heni Susilo/Ist

Pentingnya payung hukum untuk melindungi anak-anak dari tindak kekerasan baik fisik, psikis juga kekerasan seksual, DPRD Lampung, sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 tahun 2017 tentang Perlindungan Anak.

Guna memberikan informasi kepada masyarakat, pemuda, Lembaga Kemasyarakatan dan Perangkat Pekon, juga unsur pendidik, terkait Peraturan Daerah itu, Hi. Heni Susilo, angota Komisi 4 DPRD Lampung dari Fraksi PKS mengadakan sosialisasi perda, tentang perlindungan anak.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Serumpun Padi, Pekon Kotadalom, Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus,  Minggu (23/2) diikuti 100 peserta dari 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Ggisting, Gunung Alip, Talangpadang, dan Sumber Rejo.

Turut hadir dalam kesempatan itu, pemateri Ratnawiyah M.Ag, ketua harian P2TP2A Kabupaten Tanggamus, dan pimpinan daerah Himpaudi Tanggamus Munawaroh SPd.

Heni Susilo mengatakan, perda no 13/2017, untuk memberikan payung hukum untuk melindungi anak dari kekerasan fisik, psikis juga kekerasan seksual.

Menurutnya anak-anak merupakan aset paling berharga dalam keluarga.

“Diharapkan sosialisasi perda ini dapat menjadi sumber informasi, keterlibatan serta peran aktif seluruh masyarakat tanggamus, aktip bertanya dan berdiskusi, agar semakin sadar dan memahaminya,” jelas anggota dewan dari Dapil 4 Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat.

Peserta asal Gisting, Tugasmiyati mengatakan kalau ia merasa senang dan berterima kasih diadakannya kegiatan ini.

Selain bisa bersilaturrahmi sesama, ia mendapatkan informasi dan wawasan yang sangat bermanfaat.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here