26.5 C
Bandar Lampung
Minggu 12 Juli, 2020 09:18 WIB
Beranda Hati-Hati Bisnis Model Berbasis Teknologi Digital
Array

Hati-Hati Bisnis Model Berbasis Teknologi Digital

efisiensi dari teknologi digital, tapi untuk menjadikan itu bisnis model, bapak ib

Teknologi perbankan yang saat ini mengarah pada digital, mestinya diimbangin pula dengan mengubah sumber daya manusianya.

Sumber daya manusia yang ada di internal perbankan mestinya mengikuti era digitalisasi yang milenial.

Namun, bagaimana bertransformasi menuju digital dan apa itu bisnis berbasis digital?

Inilah yang dikupas oleh Majalah Infobank dalam acara ÔÇ£3rd Infobank Top 100 BankersÔÇØ dengan tema ÔÇ£Executive Lectures: Understanding the Influences of Financial Technology and Millenial Effect for Human Capital Management in Banking IndustryÔÇØ, Kamis (28/11).

ÔÇ£Bagaimana me-milenialkan orang-orang di internal perbankan yang belum berpikir secara milenial,ÔÇØ demikian pemaparan Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia, saat memberikan sambutannya.

ÔÇ£Karena di Commonwealth Bank, pelajaran tentang digital, tentang agile, itu harus. Jadi, melakukan pelatihan ke pemimpin-pemimpin dan existing bankir yang ada. Bahaya kalau kita hire banyak milenial, padahal pemimpinnya belum ngerti. Leaders dulu dimilenialkan. Kalau belum berubah, nanti milenialnya malah jadi tradisional,ÔÇØ ujar Lauren lagi.

Acara yang berlangsung di Financial Hall, Graha CIMB Niaga, Jakarta, ini dihadiri oleh para banker terkenal Indonesia, seperti Direktur Utama PT Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja.

Jahja, yang juga memberikan sambutannya, mengingatkan, agar para pelaku bisnis dapat lebih berhati-hati dalam bertransformasi menjadi digital sebagai lahan bisnis yang menghasilkan uang.

ÔÇ£Bapak ibu bisa menikmati efisiensi dari teknologi digital, tapi untuk menjadikan itu bisnis model, bapak ibu harus hati-hati,ÔÇØ ujarnya.

Menurutnya, investasi di bidang digital itu membutuhkan dana yang besar, dan keuntungan yang didapat setelahnya tidak bisa menutupi modal yang sudah diberikan untuk investasi ke bidang tersebut.

Acara ini diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada delapan bankir nasional sebagai ‘Bankers of The Year 2019’.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Polresta Ajak Pengunjung Mall Disiplin Protokol Kesehatan

Polresta Bandarlampung mengajak pengunjung mall disiplin terapkan protokoler kesehatan. Bersama para polwan Satlantas, Kapolresta Kombes Yan Budi menemui warga di Mall Bumi Kedaton (MBK), Sabtu...

Rekom Golkar Untuk Tony Di Lamsel Dan Adipati Di Waykanan Keluar Besok

 DPP Partai Golkar memanggil dua pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menandatangani pakta integritas, di Kantor DPP...

Banner Dan Leaflet Maklumat Kapolri Terkait Covid-19 Dicopot

 Maklumat Kapolri No: MAK/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, telah...

Subki E Harun Di Mata Zainal Abidin, Alzier, Hingga Sopirnya

Zainal Abidin Pagaralam, mantan gubernur kedua Lampung, sangat terkesan dengan Subki E Harun sejak masih kuliah jurusan ekonomi di Universitas Gajah Mada (UGM). Setahun jelang...
Translate »