Jeff Bezos bersama mantan istrinya/Net

Pepatah yang kaya semakin kaya, ternyata benar adanya. Seorang Jeff Bezos bisa menambah kekayaannya hanya dengan duduk manis menyaksikan nilai sahamnya melesat di bursa saham.

Bloomberg baru saja menuliskan, harta miliuner itu melonjak sebesar 13,2 miliar dolar atau sekitar Rp 180 triliun (Kurs Rp 13.650) hanya dalam 15 menit, pada Sabtu (1/2). Itu gara-gara saham Amazon melonjak 12 persen menjadi 2.100 dolar per saham pada perdagangan Jumat (31/1).

Kenaikan saham Amazon tersebut membuat Jeff Bezos menjadi jauh lebih kaya dari posisi sebelumnya. Kenaikan saham Amazon ini menggerek kekayaan Bezos menjadi sekitar 129,5 miliar dolar atau sekitar Rp 1.767 triliun menurut Bloomberg Billionaires Indeks.

Pria berusia 56 tahun itu menikmati masa tuanya dengan gembira, hasil dari kerja kerasnya selagi muda. Ia tercatat memiliki sekitar 12 persen saham Amazon dan merupakan bagian terbesar kekayaannya.

Bukan Bezos saja yang mengalami keberuntungan atas kenaikan harga saham Amazon. Mantan istrinya MacKenzie Bezos yang kini berusia 49 tahun yang memiliki sekitar 4 persen saham raksasa e-commerce tersebut turut menikmati kenaikan saham tersebut.

MacKenzie saat ini tercatat memiliki kekayaan sekitar 37,1 miliar dolar atau sekitar Rp 506 triliun dan menjadi orang terkaya ke-24 di dunia. Selain Bezos, ada Steve Ballmer yang juga sedang beruntung setelah saham Microsoft corp melonjak pasca laporan keuangan perusahaan tersebut menunjukkan kinerja baik di atas perkiraan analis.

Sementara pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, haus rela sahamnya anjlok sebesar 4 miliar dolar atau sekitar Rp 14,6 triliun karena saham Facebook merosot karena mencatat pertumbuhan triwulanan yang melambat.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here