23.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 02:20 WIB
Beranda KESEHATAN Gunakan Masker Kain Maksimal 4 Jam, Lalu Direndam Air Sabun

Gunakan Masker Kain Maksimal 4 Jam, Lalu Direndam Air Sabun

 Guna menekankan penularan virus corona atau Covid-19 tidak semakin meluas, Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker.

“Rekomendasi dari WHO kita jalankan masker untuk semua. Semua harus menggunakan masker kesehatan,” ungkapnya saat konferensi pers di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (5/4).

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini menyarankan masyarakat agar dapat menggunakan masker berbahan kain.

Menurut Yuri penggunaan masker menjadi penting karena tidak pernah ada yang tahu apakah orang yang sedang diajak berinteraksi terpapar Covid-19 atau tidak. Mengingat banyak orang yang mengidap tanpa disertai dengan gejala.

“Gunakan masker kain karena bisa dicuci. Kami menyarankan penggunaan masker kain tidak lebih dari 4 jam. Untuk kemudian dicuci dengan cara direndam di air sabun,” tandasnya.

EDITOR : ADI

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Pekerja Migran Terdampak Covid-19, Silahkan Daftar Kartu Prakerja

 Ada puluhan ribu pekerja migran Indonesia yang terpaksa pulang ke kampung halaman atau gagal berangkat ke negara tujuan, seiring pandemi Covid-19 global yang...

Covid-19 Nasional: Positif 26.473, Sembuh Bertambah 293 Orang

 Hingga Minggu (31/5), jumlah kasus positif, pasien sembuh, dan pasien meninggal Covid-19 masih terus mengalami penambahan.

H+1 Lebaran Corona Capai 22.750, Sembuh 5.642, Meninggal 1.391 Orang

 Penambahan kasus positif virus corona baru atau Covid-19 pada H+1 Lebaran hari ini mengalami peningkatan signifikan.Berdasarkan data yang...

Jumlah Terinfeksi Covid-19 Nasional Tembus 22.271 Kasus

 Jumlah pasien terinfeksi virus corona baru (Covid-19) di Indonesia masih terus mengalami peningkatan. Dari data...
Translate »