23.2 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 06:22 WIB
Beranda PELABUHAN PANJANG Gubernur Lampung Dukung Pembukaan Exit Tol Ke Pelabuhan Panjang

Gubernur Lampung Dukung Pembukaan Exit Tol Ke Pelabuhan Panjang

Dirut PT Pelabuhan Indonesia II Arif Suhartono didampingi GM IPC Panjang Drajat Sulistyo membahas pembukaan pintu keluar (exit) Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ke Pelabuhan Panjang dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Pada kunjungan hari kedua Dirut Pelindo II ke Lampung,  Arif dan Arinal membahas pembukaan exit tol dalam acara bertajuk Coffee Morning di Lapangan Golf, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung, Jumat (26/6).

Pemprov Lampung sangat mendukung rencana tersebut bahkan men-support seluruh kegiatan dan kebutuhan IPC Panjang dalam mewujudkan visi dan misi IPC Panjang menguasai ekspor-impor Sumbagsel.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan dukungannya terhadap visi dan misi IPC Panjang/Foto Humas IPC Panjang.

Arif yakin dengan pembukaan exit JTTS Lampung menuju Pelabuhan Internasional IPC Panjang bisa memacu peningkatan ekspor berbagai komoditas yang dihasilkan Provinsi Lampung dan provinsi di Sumbagsel.

Arinal Djunaidi mengakui saat pandemi Covid-19 IPC Panjang menjadi perusahaan BUMN yang sustainable sebagai pintu gerbang perekonomian untuk Provinsi Lampung.

IPC Panjang tetap mengekspor komoditi-komoditi unggulan dari Provinsi Lampung seperti kopi, lada, singkong, nanas dan hasil bumi lainya untuk menjaga mata rantai logistik.

Dirut Pelindo II dan rombongan memeroleh penjelasan General Manager IPC Panjang Drajat Sulistyo pada saat peninjauan beberapa kegiatan operasional pelabuhan/Foto Humas IPC Panjang.

Pelindo II beserta rombongan dan Pemprov Lampung bersama jajaranya juga membahas tentang investasi dan pengembangan Pelabuhan Panjang.

Menurut Arief, untuk mewujudkannya, seluruh stakeholder dan customer, membutuhkan dorongan dari Pemprov Lampung untuk merealisasikannya.

Dia berterimakasih Gubernur Arinal mendukung semua yang diharapkan IPC Panjang.

Pada kunjungan kerja tersebut, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Bapak Arif Suhartono didampingi Direktur Operasi Muarip serta Direktur Operasi PT Multi Terminal Indonesia David P Sirait.

Sehari sebelumnya, rombongan yang selalu didampingi General Manager IPC Panjang Drajat Sulistyo meninjau beberapa kegiatan operasional pelabuhan, antara lain Terminal Peti Kemas, Terminal Curah Kering, Terminal Curah Cair, Terminal Multipurpose, dan Terminal Ro-Ro.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Translate »