Foto: RMOLBengkulu

Belum lama ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima kunjungan dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Bengkulu di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu.

Disampaikan oleh Ketua Cabang GMNI Bengkulu, Rigen Sudrajad didampingi Ketua Komisariat Hukum GMNI Bengkulu Sudi Sumberta Simarmata, bahwa pertemuan tersebut adalah sebagai bentuk silaturahmi antara Gubernur Bengkulu dengan GMNI Cabang Bengkulu.

Selain itu, beberapa agenda juga sempat dibahas oleh GMNI diantaranya adalah memgenai kongres GMNI yang akan diselenggarakan di Ambon dalam waktu dekat ini.

“Tentunya dalam Kongres ini Cabang Bengkulu membawa misi besar Ingin mendudukkan kader GMNI dari Cabang Bengkulu yang juga mantan Pengurus Presidium GMNI Periode 2015-2017 yang akan maju sebagai calon Ketua Umum DPP GMNI, Sekaligus dalam Kongres tersebut kita ingin menyampaikan bahwa Bengkulu akan siap menjadi Tuan Rumah RAPIMNAS GMNI 2020,” kata Rigen Sudrajad Sabtu (16/11) dikutip RMOLBengkulu.

Tentu ini akan menjadi salah satu giat mahasiswa yang besar di Bengkulu. Dan kita ingin bahwa pelaksanaan kongres ini berjalan lancar dan sukses. Dimana kongres tersebut akan dihadiri dari jajaran pengurus di masing masing daerah, serta RAPIMNAS yang kita bawakan ini Bengkulu bisa menjadi tuan rumah.

“Kita ingin peserta kongres nanti mengerti betul nilai-nilai baik dan garis garis perjuangan ideologis Ke GMNIan,” sambungnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan komitmennya untuk mendukung DPC GMNI Bengkulu menyukseskan Kongres GMNI XXI Kemaritiman pada tanggal 28 November sampai dengan 6 Desember 2019 yang akan dilaksanakan di Kota Ambon sekaligus beliau memberikan semangat dan kesedian sebagai Gubernur Bengkulu untuk membawa RAPIMNAS (Rapat Pimpinan Nasional) GMNI pada tahun 2020 di Bengkulu.

“Kita siap mendukung GMNI Cabang Bengkulu dalam menyukseskan Kongres GMNI di Ambon, dan apabila dalam kongres tersebut GMNI mempercayakan pelaksanaan RAPIMNAS 2020 diadakan di Bengkulu tentu saya akan memberikan dukungan penuh agar kita bersama-sama dapat mensukseskan acara RAPIMNAS GMNI 2020 tersebut, tentu ini akan menjadi hal baik mengingat GMNI adalah organisasi pengkaderan yang baik,” tutp Rohidin Mersyah.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here