23.8 C
Bandar Lampung
Minggu 31 Mei, 2020 04:51 WIB
Beranda POLITIK Golkar Peringati Nuzulul Quran, Airlangga: Corona Sadarkan Manusia Agar Ingat Sang Pencipta

Golkar Peringati Nuzulul Quran, Airlangga: Corona Sadarkan Manusia Agar Ingat Sang Pencipta

Bertepatan dengan malam ke-17 Ramadhan, Sabtu (9/5) ini, DPP Partai Golkar memperingati malam Nuzulul Quran. Malam turunnya Kitab Suci Umat Islam, Al-Quran.

Acara bertajuk “Hikmah Nuzulul Quran Dalam Membangun Spritualitas Bangsa di Tengah Pandemi Covid-19” itu diikuti oleh Pengurus dan kader DPP Partai Golkar di seluruh Indonesia. Acara ini dilakukan via video conference.

Dalam sambutannya, saat membuka acara, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menekankan pentingnya pengetahuan dibangun atas dasar spiritualitas keagamaan.

“Di tengah pandemi Covid-19, tentunya kita harus banyak merefleksikan diri, bahwa betapa lemahnya kita dihadapan sang Maha Pencipta Allah SWT,” ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini memaknai virus yang merebak di seluruh penjuru dunia itu sebagai ciptaan Tuhan yang Agung, yang menyadarkan manusia untuk mengingat Sang Pencipta.

“Kita dihadapkan dengan satu ciptaan-Nya saja, makhluk kecil yang dinamakan virus. Kita tak berkuasa dihadapkan dengan makhluk-Nya yang tak terlihat oleh kasat mata ini,” ungkapnya.

Airlangga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa berusaha menghindarkan diri dari penyakit ini. Yakni, dengan tetap menjalankan anjuran pemerintah untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

“Langkah terbaik bagi kita adalah berikhtiar dan berusaha untuk memutus mata rantai Covid-19 melalui anjuran pemerintah, untuk bekerja, belajar, dan bahkan beribadah di rumah kita masing-masing,” ujarnya.

Langkah itu merupakan cara terbaik dan dianjurkan agama Islam untuk mengutamakan dan menjaga keselamatan jiwa.

“Oleh karena itu tak selayaknya kita bertakabur dan sombong di hadapan Sang Pencipta Allah SWT,” demikian Airlangga.

Perayaan Nuzulul Quran tersebut menghadirkan Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) M. Cholil Nafis.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Menko Airlangga: New Normal Upaya Adaptasi Di Tengah Pandemi

Pemerintah tengah menyiapkan instrumen kebijakan agar aktivitas sosial ekonomi masyarakat dapat kembali berjalan dalam bingkai tatanan kehidupan baru atau new normal di tengah...

Menuju New Normal, Airlangga Ungkap Dua Ikhtiar Besar Golkar

Partai Golkar harus terus menjadi institusi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, solid dalam mendukung dan membantu pemerintah menjalankan protokol kesehatan di mana pun...

Kemenko Perekonomian WFO Terbatas, Ini Instruksi Airlangga Hartarto

Rabu (27/5) besok, aktivitas perkantoran di Kemenko Perekonomian akan kembali dimulai. Work From Home selama lebih dua bulan akan diakhiri, diganti dengan work...

Airlangga: Tantangan Kemenko Perekonomian Menuju Normal Baru Dan Memutus Mata Rantai Covid-19

Tantangan besar yang dihadapi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian adalah berupaya menyeimbangkan kehidupan bermasyarakat dan bekerja ditengah situasi pandemi Covid-19. Pesan itu disampaikan Menko Perekonomian...
Translate »