23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 21:48 WIB
Beranda SUARA GERINDRA Gerindra Sesalkan Rekrutmen Adhock Terindikasi Bermasalah

Gerindra Sesalkan Rekrutmen Adhock Terindikasi Bermasalah

Partai Gerindra Lampung angkat bicara soal adanya indikasi pelanggaran oleh penyelenggara pemilu dalam rekrutmen penyelenggara adhock atau kecamatan.

Anggota DPRD Lampung, Mirzalie menyesalkan atas peristiwa tersebut. Dia menilai, sejatinya penyelenggara pemilu bersikap profesional atau tidak melibatkan kepentingan keluarga dalam menjalankan tugas, kewajiban dan wewenangnya.

“Penyelenggara Pemilu ini disumpah untuk menjaga integritasnya, kalau saja ada aturan yang ditabrak tentu hasil dari pemilu nanti akan diragukan,” kata Mirzalie kepada Kantor Berita RMOLLampung, Senin (30/12).

Sebelumnya banyak dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Bawaslu Kab/Kota dalam melakukan rekrutmen penyelenggara tingkat adhock pada pilkada 2020 nanti. Diantaranya, Bawaslu Kota Bandarlampung, Peisisir Barat, dan Pesawaran.

Mirzalie yang juga sebagai Anggota Komisi I, meminta Bawaslu setingkatnya atau Bawaslu Provinsi dan DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) untuk bertindak tegas atas dugaan pelanggaran tersebut.

“Jangan sampai persoalan yang ada ditubuh penyelenggara akan mengurangi trust masyarakat. Kita semua berharap pilkada nanti berjalan sesuai dengan azas dan prinsif demokrasi,” ungkap Anggota DPRD Lampung asal dapil 4 (Pesisir Barar, Lampung Barat, dan Tanggamus).

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bawaslu Temukan 29 PPS Bandarlampung Salahi Aturan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung menemukan ada 29 peserta seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) terindikasi menyalahi aturan.

Pemilu Yang Menjebak Rakyat

SEJAK reformasi politik 1998 sudah berkali-kali negeri kita menyelenggarakan pemilu. Sekilas, tampilan pemilu sesudah 1998 berbeda dengan zaman Orde Baru. Jumlah partai peserta pemilu...

Budiono Dorong Esti Ungkap Keterlibatan Pihak Lain

Putusan DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) memberhentikan tetap Komisioner KPU Lampung 2019-2024, Esti Nur Fathonah, diapresiasi oleh pelapor...

Esti: Ada Beberapa Pihak Yang Terlibat Jual Beli Kursi KPU

Esti Nur Fathonah, komisioner KPU Lampung yang baru diberhentikan DKPP mengungkapkan tak sendirian, ada pihak lain terlibat jual beli kursi KPU. Hal itu diungkapkannya pada...
Translate ยป