23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 23:47 WIB
Beranda SUARA GERINDRA Gerindra Minta Turis Asal China Lebih Diwaspadai

Gerindra Minta Turis Asal China Lebih Diwaspadai

Masyarakat dunia dikejutkan dengan virus corona asal Kota Wuhan, China. Penyebaran virus mematikan itu sudah merambah di kawasan Asia Tenggara.

Kota Bandarlampung, bahkan disebut salah satu daerah yang siaga berpotensi terkena virus asal negeri tirai bambu tersebut.

Hal tersebut mendapat perhatian serius dari kalangan politisi yang duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Lampung.

Seperti disampaikan oleh Ketua Fraksi Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal. Menurut dia, pemerintah dalam hal ini instansi terkait untuk lebih mewaspadai turis asal China dan warga lokal yang habis berpergian ke China.

“Banyak barang-barang kita ini impor dari China, maka instansi terkait untuk mewaspadai turis asal China atau warga lokal yang habis berpergian ke China,” kata dia, Senin (27/1).

Menurut dia dalam waktu dekat ini Komisi V akan mengundang Dinas Kesehatan dan RSUD Abdul Moeloek untuk koordinasi soal potensi masuknya virus vorona di Lampung.

“Kami baru saja bicarakan sesama anggota Komisi V sebagai Mitra Dinas Kesehatan untuk segera mengundang Dinkes agar mengantisipasi masuknya virus corona ini,” kata Sekretaris Komis V ini.

Menurut wakil rakyat asal Dapil Bandarlampung ini, masyarakat juga harus menjaga kebersihan lingkungan dan sanitiasi untuk meminimalisir wabah virus corona.

“Masyarakat diimbau juga untuk menjaga kebersihan, misalnya habis memegang hewan untuk segera cuci tangan,” tutupnya.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Tunda Baju Dinas, Alihkan Dulu Untuk Sembako

 Pengadaan Pakaian Dinas Harian (PDH) dan sejenisnya untuk para Anggota Dewan dan ASN yang berdinas di Sekretariat DPRD...

Waketum Gerindra: DPR Tak Perlu Reaktif Dan Emosional Tanggapi Kritik Najwa

Sikap keras dan reaktif dari segelintir anggota DPR RI terhadap pesan yang disampaikan wartawan senior Najwa Shihab disayangkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra,...

Mirzani Djausal Ingatkan Untuk Selalu Gunakan Masker

  Anggota DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal terus giat sosialisasikan pencegahan terhadap wabah Covid - 19 yang kian...

Ekonom UI: Omnibus Law RUU Ciptaker Bagian Pendekatan Institusi Pasca Covid-19

Omnibus Law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja adalah bagian dari pendekatan institusional yang perlu dilakukan pasca pandemi Covid-19. Demikian pandangan yang dikemukakan ekonom dari...
Translate ยป