23.8 C
Bandar Lampung
Selasa 4 Agustus, 2020 06:24 WIB
Beranda POLITIK Gagal Maju Pilwakot Bandarlampung, Firmansyah Pasrah

Gagal Maju Pilwakot Bandarlampung, Firmansyah Pasrah

 Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota jalur perseorangan Firmansyah-Bustomi, gagal maju di pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandarlampung.

Sebanyak 55.555 dukungan perbaikan yang diserahkannya ke KPU Bandarlampung, masih tak cukup.

Sebabnya, lebih dari 9.000 dukungannya dianggap Tidak Memenuhi Syarat(TMS) dalam pemeriksaan berkas. Batas minimal dukungan yang harus diserahkan Firmansyah-Bustomi adalah 53.210 dukungan.

Sedangkan berkas yang lengkap baru 46.518, masih perlu mengumpulkan 6.692 dukungan lagi hingga pukul 24.00 WIB hari ini, Senin 27 Juli 2020.

Namun Firmansyah memilih untuk pasrah dan menerima keputusan KPU Bandarlampung.

Ia juga merasa tak cukup waktu untuk memenuhi dukungan yang kurang.

“Kalau menurut Allah SWT pasangan kami ini baik untuk Kota Bandarlampung insyaallah kami lolos, tapi dinyatakan belum baik saat ini, kami akan ikut apa pun keputusan Allah,” ujar Firmansyah.

Komisioner KPU Bandarlampung Fery Triatmojo mengatakan, bakal pasangan calon yang tidak memenuhi syarat minimum dukungan hari ini, maka dianggap gagal dan dianggap tidak mengumpulkan dukungan.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

9.017 Dukungan TMS, Firmansyah-Bustomi Terancam Gagal Pilwakot

 Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung lewat jalur perseorangan Firmansyah-Bustomi sudah mengembalikan 55.555 dari...

Firmansyah – Bustomi Kembalikan 55.555 Dukungan Perbaikan

 Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung lewat jalur perseorangan Firmansyah-Bustomi, kembalikan 55.555 dukungan perbaikan.

Siap Proses Pengaduan Firmansyah, Bawaslu Minta Lengkapi Berkas

 Tak terima 26.286 dari 47.552 dukungannya dianggap tidak memenuhi syarat (TMS), bakal calon independen (Bacaden) Wali Kota Bandarlampung...

Protes 26.286 TMS, Bacaden Wali Kota Firmansyah Ngadu Bawaslu

 Tak terima 26.286 dukungannya dianggap tidak memenuhi syarat (TMS), bakal calon independen (Bacaden) Wali Kota Bandarlampung Firmansyah bersama...
Translate »