23.9 C
Bandar Lampung
Selasa 4 Agustus, 2020 04:24 WIB
Beranda POLITIK Forum Suara Masyarakat Lampung Aksi Minta RUU HIP Dibatalkan

Forum Suara Masyarakat Lampung Aksi Minta RUU HIP Dibatalkan

 Puluhan organisasi masyarakat yang tergabung dalam Forum Suara Masyarakat Lampung Bersatu menggelar Aksi Apel Siaga di Bundaran Tugu Adipura Kota Bandarlampung, Minggu (12/7).

Aksi ini digelar untuk menyuarakan penolakan terhadap Racangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Lampung, Habib Umar Assegaf mengatakan, Forum Suara Masyarakat Lampung Bersatu akan terus melakukan aksi, hingga inisiator pembentukan RUUP HIP ditangkap.

“Sebelumnya, pernah dikabarkan HTI akan merubah Pancasila, padahal HTI tidak ada di DPR, tetapi saat ini malah ada partai yang menjadi inisiator merubah Pancasila menjadi Trisila,” ujarnya dalam orasinya.

Menurutnya, ada salah satu partai yang menjadi inisiator pembentukan RUUP HIP dan oraang tersebut harus ditangkap.

Di kesempatan yang sama, Pimpinan Pesantren Jabal Annur Al-Islam Bandarlaampung Muhammad Sulton mengatakan, RUUP HIP adalah paham komunis.

Ia melanjutkan, aksi ini juga membuktikan bahwa kaum muslimin terutama masyarakat Lampung, menolak RUU HIP dalam bentuk apapun.

“Kami minta kepada para pejabat yang berwenang untuk memberhentikan RUUP HIP, karena setiap hari kamu muslimin akan terus berjuang untuk protes agar dibatalkan,” tambahnya.

Ia berkomitmen, pihaknya akan terus melakukan aksi serupa jika aksi ini tidak ditindaklanjuti.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Translate »