Prof. Karomani/Ist

Universitas Lampung (Unila) menggelar acara pisah-sambut rektor dari Prof. Hasriadi Mat Akin kepada Prof. Karomani di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Senin (9/12).

Acara ini juga dihadiri tiga mantan rektor sebelumnya yaitu Prof. Muhajir Utomo, Prof. Sugeng P Haryanto, dan Prof. Hasriadi Mat Akin, sejumlah pejabat Lampung, petinggi Universitas se-Lampung, Wakil Rektor, dan Civitas Akademika Unila.

Prof. Karomani yang diamanahkan menjadi rektor periode 2019-2023, percaya tiga rektor senior akan mengawal dan memberi arahan selama dirinya menjabat rektor.

“Tidak mungkin Unila bisa seperti sekarang tanpa sumbangan pemikiran dan tenaga para senior sekalian, saya ucapkan terimakasih,” ujarnya.

Ia melanjutkan, periode sebelumnya Unila sudah fokus pada pembangunan infrastruktur. Perjuangannya sebagai rektor akan lebih berat karena akan fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Unila.

“Membangun infrastruktur selama ada kerjasama dan uang bisa berjalan, tapi kalau membangun SDM kita tidak bisa menghasilkan doktor dalam waktu 1 tahun dan profersor dalam waktu 2 tahun,” katanya.

1 KOMENTAR

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here