(Mahasiswa FMIPA Unila membagikan hand sanitizer gratis/RMOLLampung

 Akibat kelangkaan hand sanitizer, dan jika ada harganya sangat mahal, mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila membagikan hand sanitizer gratis.

Sebanyak 40 liter hand sanitizer hasil produksi mandiri mahasiswa Kimia ini dibagikan di pelataran FMIPA Unila, Senin (23/3).

Penanggung Jawab kegiatan ini, Afdahul Irza K mengatakan, selain di lingkungan kampus, hand sanitizer juga dibagikan di lingkungan kampung baru, Bandarlampung.

Masyarakat yang datang bisa melakukan refill dengan membawa botol sendiri. Per orang bisa mendapatkan maksimal 60 ml.

Kemudian, mahasiswa kimia membagikan masing-masing 30 botol dibagikan ke Kedaton Medical Center (KMC) dan Klinik Kosasih Rajabasa.

“Ini merupakan hasil donasi yang kami lakukan sejak Senin 16 Maret 2020, Donasi uang terkumpul sebanyak 16 juta dan 100 botol yang terkumpul,” kata dia.

Rektor Unila Prof. Karomani mengapresiasi langkah mahasiswa FMIPA Kimia Unila membagi hand sanitizer gratis/RMOLLampung

Saat ini pihaknya belum membuka donasi lagi, mereka akan memanfaatkan hasil donasi yang ada secara maksimal.

Afdahul mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berkontribusi dalam acara ini. Ia mengajak masyarakat untuk ikut tanggap dan peduli menyikapi bencana corona.

Rektor Unila Prof. Karomani mengapresiasi langkah mahasiswa FMIPA Kimia Unila dalam menghadapi kelangkaan hand sanitizer. Ia berharap langkah kecil ini bisa berguna bagi masyarakat dalam mengurangi penyebaran virus corona.

“Mudah-mudahan berguna bagi masyarakat luas, ini merupakan kontribusi unila bagi masyarakat. Mudah-mudahan pihak donatur ada yang mau membantu lagi nanti dari Kimia yang buatkan,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here