23.8 C
Bandar Lampung
Selasa 4 Agustus, 2020 07:09 WIB
Beranda POLITIK Firmansyah - Bustomi Kembalikan 55.555 Dukungan Perbaikan

Firmansyah – Bustomi Kembalikan 55.555 Dukungan Perbaikan

 Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung lewat jalur perseorangan Firmansyah-Bustomi, kembalikan 55.555 dukungan perbaikan.

Didampingi emak-emak berjamaah, pasangan ini datang ke Kantor KPU Bandarlampung, Senin (27/7).

Firmansyah-Bustomi menyerahkan 55.555 dari 53.210 dukungan yang harus diperbaiki. Firmansyah mengatakan akan mengikuti tahapan KPU dengan sungguh-sungguh.

“Mudah-mudahan bisa lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual sehingga kami bisa terus berjalan. Kami akam mengikuti dengan sungguh sungguh tahapan KPU Bandarlampung,” ujarnya.

Komisioner KPU Bandarlampung Fery Triatmojo mengatakan, secara regulasi berkas yang dikembalikan Firmansyah-Bustomi sudah dianggap memenuhi syarat karena lebih dari batas minimal yang diminta.

“Untuk sebarannya tidak ada masalah karena sudah dicukupi pada tahap pertama. Sekarang verikator akan melakukan verifikasi administrasi terhadap dukungan,” kata dia.

Dukungan dinyatakan lulus verifikasi apabila memuat scan atau fotokopi e-ktp, surat pernyataan dukungan dan tanda tangan dengan cap jempol.

Jika bapaslon lulus verifikasi administrasi, KPU Bandarlampung akan memberikan tanda terima. Namun, jika tidak mencukupi, berkas dukungan akan dikembalikan untuk diperbaiki.

Nantinya, verifikasi faktual akan dilakukan secara kolektif, dimana pendukung di masing-masing kelurahan akan dikumpulkan oleh LO bapaslon.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Gagal Maju Pilwakot Bandarlampung, Firmansyah Pasrah

 Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota jalur perseorangan Firmansyah-Bustomi, gagal maju di pemilihan Wali Kota...

9.017 Dukungan TMS, Firmansyah-Bustomi Terancam Gagal Pilwakot

 Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung lewat jalur perseorangan Firmansyah-Bustomi sudah mengembalikan 55.555 dari...

Direkom PAN Dan PKB, Pencalonan Yusuf Kohar – Tulus Bakal Mulus

 Setelah Partai Demokrat resmi memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar-Tulus...

Siap Proses Pengaduan Firmansyah, Bawaslu Minta Lengkapi Berkas

 Tak terima 26.286 dari 47.552 dukungannya dianggap tidak memenuhi syarat (TMS), bakal calon independen (Bacaden) Wali Kota Bandarlampung...
Translate »