23.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 02:28 WIB
Beranda POLITIK Firmansyah-Bustomi Aktif Kampanyekan Bahaya Covid-19 Di Medsos

Firmansyah-Bustomi Aktif Kampanyekan Bahaya Covid-19 Di Medsos

 Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Dr. (Can).Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA.,M.Sc. dan Pof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, M.S., terus kampanyekan bahaya Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat. Baik melalui pembagian sanitizer, masker maupun sosialisasi melalui media sosial.

“Ini penting bagi kita untuk terus mensosialisasikan bahaya Virus Corona, mengingat, semakin hari jumlahnya semakin bertambah. Kalau bukan kita dengan mengikuti arahan pemerintah siapa lagi yang akan memutus mata rantai penyebaran virus ini,” kata Firmansyah, Senin (30/3).

Melalui media sosial, Firmansyah dan Prof. Bustomi juga terus menyatakan perang dengan Virus Corona. Bahkan, melalui selebaran online baik melalui instagram, facebook, dan media sosial lainnya, Firmansyah berharap warga Bandar Lampung secara Cerdas Berjamaah mengikuti apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah pusat.

Misalnya, Surat Keputusan Kemenhub yang secara resmi menghapus program mudik gratis Lebaran 2020. “Ini demi kebaikan bersama dan demi kesehatan kita bersama, masyarakat diminta untuk tidak melakukan perjalanan atau mudik sampai situasi kondusif akibat wabah virus Corona,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu.

Bahkan, untuk semua warga Bandar Lampung, melalui akun Sahabat Firman, mantan anggota DPRD Provinsi Lampung itu bahkan sudah membuat Informasi & Tips Terkait Corona di Lampung melalui link https://www.bandarlampungtechnopark.com/update-corona/.

“Intinya, bagaimana kita mengajak masyarakat Bandar Lampung ayo sama-sama menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar kita. Ikuti arahan pemerintah. Bukan saja orang lain akan menularkan virus Corona kepada kita, bisa jadi kita yang menularkan virus Corona kepada orang lain,” kata dia.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung Prof. Dr. Bustomi menjelaskan mewabahnya virus Corona bukan halangan untuk warga beraktivitas dan berkreativitas. Teknologi saat ini, sangat membantu masyarakat untuk tetap menjalankan aktivitas dari rumah.

“Jadi, ikuti arahan pemerintah untuk tetap berada di rumah. Gunakan teknologi untuk menjalankan aktivitas yang biasa kita laksanakan sehari-hari. Pegawai bisa tetap bekerja dari rumah. Pelajar dan mahasiswa tetap menjalani kewajibannya belajar dari rumah. Jadi kita bisa tetap beraktivitas dengan bantuan teknologi,” kata Guru Besar yang juga pakar tata air perkotaan itu.

EDITOR : ADI

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Belum Ada Instruksi Menteri, IIB Darmajaya Perpanjang Kuliah Online

 Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Firmansyah Y. Alfian masih memperpanjang perkuliahan online hingga 30 Juni 2020.

IIB Darmajaya Peringkat Ke-76 Versi Webometrics

 Prestasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menempati peringkat ke-76 di Indonesia versi Webometrics 2020.

Geliat Bravo Lima Dan Yayasan Alfian Husin Pada Ramadan Ke-19

Petuah Bung Karno, 23 Oktober 1946: Orang tidak dapat mengabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia. Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin. Petuah...

Lima Amalan Ramadan Rektor IBI Darmajaya

 Rektor IBI Darmajaya, Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc, mengatakan umat muslim seluruh dunia melaksanakan puasa Ramadan 1441...
Translate »