23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 23:47 WIB
Beranda DAERAH Dua Kepala Lingkungan Dipecat, Delapan RT Mundur Di Bandarlampung

Dua Kepala Lingkungan Dipecat, Delapan RT Mundur Di Bandarlampung

RMOLLampung. Dua kepala lingkungan (kaling) dipecat, delapan ketua rukun tetangga (RT) kompak mengundurkan diri di Lingkungan I, Kelurahan Waydadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung.

Menurut salah seorang RT yang mengkoordinir pengunduran diri ke Kantor Kelurahan Waydadi, Senin (21/10), Subhan A Latief, dia dan rekan-rekannya menyatakan mundur sebagai bentuk toleransi.
Para ketua RT merasa kehilangan karena selama

Mereka menilai pemberhentikan kedua kaling, Triyono Arifin dan Puwanto, tidak bermusyawarah dulu dengan para ketua RT, tidak ada sosialisasi, dan serentak hanya di Kelurahan Waydadi.

Kalin I Triyono Arifin yang sudah tujuh tahun menjabat kaling tanpa menerima insentif mengatakan tak masalah dirinya diganti.

Tapi, katanya, pergantian harus dilakukan sesuai aturan yang ada. “Kenapa ada kaling yang juga telah habis masa jabatannya tapi tidak diganti,” tanyanya.

Menurut dia, pemecatan harus berdasarkan alasan jelas. Jika berdasarkan peraturan wali kota, kenapa tidak diterapkan sejak dulu.

Ia juga merasa yang memilihnya rakyat.

Lurah Waydadi Helpi Nurdin mengatakan pemecatan kedua kaling sudah sesuai Peraturan Wali Kota (Perwali) No.82 Tahun 2012 tentang Pembentukan Lingkungan Kelurahan Kota Bandarlampung.

Kedua kaling sudah habis masa jabatannya selama tiga tahun, katanya. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate »