23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 7 Agustus, 2020 04:34 WIB
Beranda OLAHRAGA Dua Kandidat Maju Pemilihan Ketua Pengprov IPSI Lampung

Dua Kandidat Maju Pemilihan Ketua Pengprov IPSI Lampung

 Dua kandidat akan maju pada pemilihan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung, pada Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel Nusantara Bandarlampung, Sabtu (25/7).

Ketua Panitia Pelaksana Musprov Yudinal mengatakan kedua kandidat yakni Bustami Zainuddin dan Faisol Djausal, telah memenuhi persyaratan.

Yakni, mendapatkan rekomendasi untuk dicalonkan minimal tiga pemilik suara.

“Semua calon sudah memenuhi syarat. Waktu pendaftaran calon sudah ditutup pada 15 Juli 2020 yang lalu, nanti pemilihannya pada tanggal 25,” katanya di Sekretariat KONI Provinsi Lampung, Rabu (21/7).

Diketahui panitia juga sudah berkomunikasi dengan Bustami dan menyatakan bersedia maju dan menjabat jika terpilih nantinya.

“Kalau untuk Faisol belum ada pertemuan atau jawaban,” ujarnya.

“Semoga musprov ini bisa berjalan dengan baik. Yang jelas kami ingin pencak silat Lampung lebih maju lagi di masa mendatang,” tambahnya.

Sebelumnya, tokoh pencak silat Lampung Faisol Djausal siap maju dalam pemilihan  ketua umum Pengprov IPSI Lampung masa bakti 2020-2024.

Dia mengklaim didukung 16 pemilik suara dari 26 suara yang sah, dari pengkab/pengkot dan perguruan.

“Faisol siap maju dan memimpin kembali organisasi olahraga yang sempat dia tinggalkan satu priode tersebut. Diketahui, Ke-16 pemilik suara yang siap memberikan dukungannya kepada Faisol, di antaranya adalah 10 IPSI kabupaten/kota dan enam perguruan,” jelas Yudinal.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Translate »