32 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 14:18 WIB
Beranda DAERAH DPRD Tanggamus Bentuk Pansus Untuk Ikut Pelototi Pilkakon

DPRD Tanggamus Bentuk Pansus Untuk Ikut Pelototi Pilkakon

Untuk turut memelototi atau mengawasi Pemilihan 220 Kepala Pekon (Pilkakon) serentak di Kabupaten Tanggamus, DPRD setempat membentuk panitia khusus (Pansus) Pilkakon.

Anggota Komisi 3 dari Fraksi Partai Nasdem, Jhony Wahyudi mengatakan, fraksi-fraksi sepakat memutuskan pembentukan Pansus Pilkakon 2020,berjumlah 15 orang dengan masa kerja 6 bulan.

“Kemarin ketok palu disepakati, Ketua Yoyo Sulistyo (FPKB), Heri Agus Setiawan dari Fraksi PDIP, Irwandi Suralaga dari Fraksi PKB, Tedi Kurniawan dari Fraksi PAN, dan Kurnain dari Fraksi Partai Nasdem,” jelas Jhony kepada Kantor Berita RMOLLampung  via Whatsapp, Sabtu (7/2)

Menurut Jhony, tujuan pembentukan pansus adalah untuk mengawasi pilakakon di 20 kecamatan, agar berjalan secara demokratis, aman dan kondusif.

“Kami akan bekerja profesional dan proporsional dalam pengawasan, juga berkoordinasi dengan pihak terkait agar proses pemilihannya berjalan dengan baik dan lancar, disamping itu kami juga menerima pengaduan dari masyarakat, merasa dirugikan dalam prosesnya,” jelas Jhony.

Ditambahkannya, sejak dibentuk, sudah ada beberapa laporan masuk dari masyarakat. Diantaranya, mengenai dana tes CAT yg dipungut dari cakon.

“Setahu saya dana tersebut sudah ditanggung APBD, kenapa masih ada pungutan,” kata Jhony.

Jhony berharap kepada semua calon yang mengikuti kontestasi pilkakon, untuk mengikuti aturan yang ada, menjaga kondusifitas, siap menang dan siap kalah, siapapun nantinya yang menjadi pemenang, itulah yang menjadi pilihan masyarakat.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Putra Daerah Diharapkan Dampingi Dendi Di Pilbup 2020

DPP Partai Golkar menitipkan kadernya, Ketua Golkar Kabupaten Pesawaran, sebagai pendampingi Dendi Ramadhona pada Pilbup 2020. Ketika dimintakan tanggapannya oleh Rama Diansyah dari Kantor Berita...

Pemkab Tanggamus Keluarkan Surat Edaran Tentang Ibadah Di Masa Pandemi

  Menyikapi perkembangan kebijakan dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Tanggamus mengeluarkan Surat Edaran tentang penyelenggaraan kegiatan keagamaan...

Pemkab Tanggamus Keluarkan Surat Edaran Keberlangsungan Usaha Di Tengah Pandemi

 Menyikapi perkembangan kebijakan dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Tanggamus mengeluarkan Surat Edaran, guna mendukung keberlangsungan usaha.
Translate »