22.8 C
Bandar Lampung
Sabtu 11 Juli, 2020 02:07 WIB
Beranda DPO KPK Harun Masiku Dikabarkan Sudah Di Indonesia
Array

DPO KPK Harun Masiku Dikabarkan Sudah Di Indonesia

Salah satu DPO KPK atas kasus suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Harun Masiku dikabarkan berada di Singapura sejak tanggal 6 Januari.

Harun yang juga mantan Caleg PDIP berada di Singapura hanya selang dua hari sebelum operasi tangkap tangan KPK terhadap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Dalam pengembangannya, Harun juga ditetapkan sebagai tersangka bersama Wahyu.

Belakangan, Harun dikabarkan telah berada di Indonesia setelah KPK mengumumkan dia sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Pimpinan KPK Firli Bahuri mengatakan belum mendapatkan informasi tersebut. Dia akan mencari informasi keberadaan Harun Masiku dengan Kementerian Hukum dan HAM.

ÔÇ£Kalau ada informasi itu saya harus cek lagi kepada Kemkumham, karena Kumham yang miliki data cepat, kita komunikasi yang intens dengan Kumham siapa yang keluar negeri siapa, yang masuk negeri kita siapa,ÔÇØ kata Firli di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (14/1).

Pihaknya mengaku akan melakukan pencarian terhadap Harun Masiku dengan bekerjasama dengan Polri, Keimigrasian, dan juga Interpol. Jika pelaku tindak pidana korupsi yang digarap KPK kabur keluar negeri.

ÔÇ£Tetapi yang pasti selaku penyidik selaku petugas pemberantas korupsi KPK kita tidak akan pernah berhenti mencari seseorang tersangka,ÔÇØ tegasnya.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Lampung Berduka, Subki Elyas Harun Meninggal

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rojiun.  Mantan Wakil Gubernur Lampung periode 1980-1988 dan 1998-1990, Subki Elyas Harun, wafat, Jumat (10/7), pukul 21.40 WIB, di...

Asal Krui, Jenazah Dalam “Freezer” Kapal Ikan China

Mayat anak buah kapal (ABK) dalam ruang pendingin (freezer) kapal penangkap ikan China ternyata pemuda asal Desa Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui, Kabupaten Pesisir...

Diniyyah Putri Lampung Resmi Jadi Institut Pertama Di Pesawaran

 Yayasan Pendidikan Diniyyah Putri Lampung (DPL) resmi menerima Salinan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bertempat di Ruang...

Honor THL Rp 70 Ribu, DPRD: Disdik Tanggamus Harus Cepat Bertindak

 Honor minim selama 5 tahun yang diterima Tenaga Harian Lepas (THL) di SDN 1 Tiyuh Memon, Kecamatan Pugung,...
Translate »