23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 23:53 WIB
Beranda KAMPUS Dosennya Jadi Tersangka Pencabulan, Dekan FKIP Resmi Beralih Dari Fuad Ke Patuan...

Dosennya Jadi Tersangka Pencabulan, Dekan FKIP Resmi Beralih Dari Fuad Ke Patuan Raja

RMOLLampung. Saat staf pengajarnya baru disel tersangkut kasus pelecehan, dekan FKIP Unila beralih dari  Dr. Hi.Muhammad Fuad, M.Hum ke Prof. Dr. Patuan Raja, M.Pd, Senin (20/8).

Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Hasriadi Mat Akin berharap dengan pergantian tersebut FKIP bisa fokus menyonsong Top Ten University.

Saat pergantian pimpinan tertinggi FKIP, Subdit IV Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Lampung menahan CE yang jadi tersangka pelecehan terhadap mahasiswinya.

Dia ditahan sejak Sabtu (11/8). Dirreskrimum Kombespol Bobby Marpaung membenarkan hal itu.

CE yang diduga melakukan tindakan asusila terhadap mahasiswanya, DC, ditahan dan berstatus tersangka berdasarkan hasil gelar perkara yang dihadirkan keterangan saksi ahli, dari ahli bahasa, dan psikologi.

Dekan Baru

Prof. Dr. Patuan Raja, M.Pd terpilih pada Pemilihan Dekan FKIP di Ruang Sidang lt. 2 FKIP kampus setempat, Senin (23/4). Saat itu, kandidat calon dekan yaitu Prof. Dr. Patuan Raja, M.Pd., Dr. Hi.Muhammad Fuad, M.Hum., dan Dr. Riswanti Rini, M.Si. Rapat dihadiri oleh 16 anggota senat FKIP Unila ditambah dengan suara Rektor 9 suara total 25 suara.

Pemilihan Dekan FKIP dihadiri oleh Rektor Universitas Lampung yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si. Ketua senat Universitas Lampung Prof. Dr. Patuan Raja, M.Pd. resmi terpilih menjadi Dekan FKIP Unila periode 2018-2022.

Dalam pemilihan melalui voting di ruang sidang FKIP, Prof. Dr. Patuan Raja, M.Pd. memperoleh 14 suara mengungguli calon dekan lainnya. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate ┬╗