Dosen UIN Raden Intan Positif Covid-19 Diisolasi Di RSUDAM

Reihana/RMOLLampung
Reihana/RMOLLampung

Satu dosen di UIN Raden Intan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu dibenarkan oleh Kabag Humas UIN Raden Intan Hayatul Islam, Senin (14/9).

Namun Hayatul mengatakan, belum mengetahui secara pasti di mana dosen tersebut terpapar. Saat ini, dosen tersebut menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

"Kurang lebih sudah menjalani isolasi selama 7 hari di RSUDAM," kata dia.

UIN Raden Intan saat ini membatasi akses masuk kampus. Kemudian, seluruh kegiatan perkuliahan dilakukan secara daring termasuk Seminar proposal, bimbingan, serta munaqasah.

Ketika dimintai keterangan, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana mengaku belum mendapatkan informasi terkait hal ini.

"Belum ada informasi sampai hari ini, tapi kalau besok ada informasi pasti kita sampaikan. Tentu yang kita rilis hari ini adalah data dari informasi yang kemarin sore yang masuk," ujarnya, Senin (14/9).

Ia mengatakan, untuk data secara personal tidak akan disampaikan karena ada kode etik yang kami patuhi.

"Iya, maaf iya saya udah sampaikan saya tidak bicara tentang data secara personal  yang saya katakan adalah  pasien nomor sekian-sekian tapi kalau secara personal tidak pernah mengekspos itu," tegasnya.