23.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 02:43 WIB
Beranda SUARA GERINDRA Dorong Pemerintah Prioritaskan Guru Honorer Jadi PNS

Dorong Pemerintah Prioritaskan Guru Honorer Jadi PNS

Nasib belum berpihak kepada tenaga guru honorer di Indonesia, terutama di Lampung.

Meski, saat ini diketahui ada rekrutmen CPNS, tapi bagi tenaga guru honorer yang sudah lanjut usia, kembali gigit jari karena belum ada kebijakan dari pemerintah yang sudah mengabdi berpuluh-puluh tahun untuk direkrut menjadi PNS.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, berharap ada kebijakan pemerintah untuk tenaga guru honorer yang terkendala dengan batas umur.

“Semua guru honorer tentu berharap ingin diangkat menjadi PNS, namun hingga kini nasib 1,5 juta tenaga guru honorer di Indonesia ini masih terombang–ambing, dimana tidak ada aturan yayasan atau sekolah untuk mengangkat honorer,” kata Mirza, Minggu (8/12).

Sekretaris Komisi V ini mengatakan, persoalan tenaga guru honorer tidak kunjung selesai. Bahkan banyak juga tenaga guru honorer yang sudah diterima PNS tapi hingga kini belum mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP)

“Karena Perpres yang mengatur PPPK belum disahkan presiden,” kata politisi yang berlatarbelakang pengusaha ini.

Dia berharap kembali, pemerintah menjadikan guru honorer menjadi prioritas dalam rekrutmen CPNS tahun ini.

“Saya berharap, semoga tenaga guru honorer yang sudah berusia tersebut menjadi prioritas pemerintah saat ada perekrutan PNS. Mereka sudah mengabdikan seumur hidupnya untuk dunia pendidikan negeri ini, sudah selayaknya kita memikirkan nasib masa tua mereka, misalnya dengan adanya dana pensiun,” tutupnya.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Ribuan Guru Honorer Rencana Aksi, Ini Tuntutannya

Ribuan guru honorer berencana akan kembali melakukan aksi demonstrasi pada 20 Februari 2020 mendatang. Rencananya, mereka akan menagih...

Herman HN Janji Naikkan Gaji Guru Honorer, Beri Hadiah HUT PGRI

Kabar baik untuk guru honorer di Kota Bandarlampung. Wali Kota Herman HN janji menaikkan gaji guru honorer hingga...
Translate »