Menjelang turunnya surat rekomendasi dari DPP PKS, PKS Bandarlampung terus berkomunikasi dengan bakal calon Wali Kota Bandarlampung yang telah diusulkan ke DPP yaitu Eva Dwiana, Rycko dan Yusuf kohar.

Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Saripudin menjelaskan, saat ini diminta DPW untuk terus menjajaki kepada bakal calon tersebut agar mengambil bakal calon wakil walikota dari kader PKS.

“Komunikasi dengan ketiga calon tersebut terus berjalan. Walaupun kita ketahui bunda Eva telah menggandeng Deddy Amrullah sebagai wakilnya, kita tetap melakukan komunikasi dengan beliau. Mungkin saja di menit terakhir ada perubahan, Eva siap menggandeng kader PKS,” kata Aep.

Aep melanjutkan, bahwa untuk saat ini, peluang terbesar kader PKS digandeng menjadi wakil oleh Rycko Menoza dan Yusuf Kohar. Makanya proses komunikasi yang dilakukan semakin intens. Jika sudah deal atau setuju, segera dilaporkan ke DPW dan DPP.

Siapa bakal calon wakil walikota yang disodorkan PKS kepada tiga calon tersebut?

Berdasarkan hasil musyawarah dengan para ketua-ketua unit pembinaan dan pengkaderan anggota (UPPA) inti,  hasilnya adalah lima besar nama yg diusulkan menjadi bakal calon walikota.

Mereka antara Ade Utami Ibnu, Hantoni Hasan, Aep Saripudin, Muchlas E. Bastari, dan Syarif Hidayat. Nama-nama tersebut akan terus di bawa untuk disandingkan pada saat komunikasi dengan bakal calon.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here