23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 23:19 WIB
Beranda DAERAH Ditargetkan Tahun 2022 Tanah Di Tanggamus Bersertifikat

Ditargetkan Tahun 2022 Tanah Di Tanggamus Bersertifikat

Sebanyak 700 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2019, secara simbolis diserahkan Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Penyerahan kepada masyarakat peserta dilaksanakan di Pekon Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Selasa (4/2).

Turut hadir Wakil Bupati Syafi’i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kapolres AKBP Hesmu Baroto, Kajari David Palapa Duarsa, Kepala BPN Tanggamus Rudi Prihantoro, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Kelumbayan Bahroni, Kepala Pekon Negeri Kelumbayan Kadek Sukresna

Bupati mengatakan, program PTSL adalah salah satu Program Strategis Pemerintah, yang dilakukan secara Berkesinambungan, yang meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah desa/kelurahan.

“Saya melihat masih banyak masyarakat di Kabupaten Tanggamus yang belum memiliki surat tanah, sehingga terkadang hal tersebut melahirkan masalah yang berujung konflik hukum, atau terhambatnya usaha warga karena surat tanah yang tidak ada, sebagai jaminan bagi tambahan modal usaha di Perbankan,” jelas bupati.

Bupati meminta seluruh jajaran Pemkab Tanggamus yang terkait, agar berperan aktif dalam mensukseskan program ini. “Khususnya para Camat, Lurah, Kepala Pekon, Kadus, para Ketua RT se Kabupaten Tanggamus,” katanya.

Kepala BPN Tanggamus, Rudi Prihantoro menyampaikan, program PTSL adalah program Pemerintah yang dilaksanakan secara nasional.

Untuk di Kabupaten Tanggamus, pada tahun 2019 telah dilakukan sertifikasi tanah melalui program PTSL sebanyak 24.963 bidang, yang tersebar di 10 Kecamatan dan 75 Pekon. Sebelumnya pada tahun 2018 juga telah tercapai 33.592 bidang tanah dan tahun 2017 sebanyak 27.024 bidang tanah.

“Kita targetkan di tahun 2022 semua bidang tanah di Tanggamus sudah tersertifikasi,” tandasnya.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Pemkab Tanggamus Keluarkan Surat Edaran Tentang Ibadah Di Masa Pandemi

  Menyikapi perkembangan kebijakan dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Tanggamus mengeluarkan Surat Edaran tentang penyelenggaraan kegiatan keagamaan...

Pemkab Tanggamus Keluarkan Surat Edaran Keberlangsungan Usaha Di Tengah Pandemi

 Menyikapi perkembangan kebijakan dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Tanggamus mengeluarkan Surat Edaran, guna mendukung keberlangsungan usaha.

Pohon Tumbang Tutup Setengah Jalinbar Di Kotaagung Barat

 Pohon besar di pinggir jalan lintas barat (Jalinbar) tepatnya di ujung jembatan Wayawi Pekon Negarabatin, Kecamatan Kotaagung Barat,...
Translate »