32 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 14:10 WIB
Beranda PERISTIWA Diskusi Pembiayaan Film Bagi Sineas Lampung

Diskusi Pembiayaan Film Bagi Sineas Lampung

RMOLLampung. Klub Nonton bersama Indonesian Film Financing Forum Akatara mengadakan Diskusi Peluang Pembiayaan Produksi Film di Warung Nongkrong, Jl. Zainal Abidin Pagaralam, Bandarlampung.

Vivian Idris, direktur Program Akatara, menuturkan bahwa peluang pembiayaan untuk produksi film, baik dari Akatara maupun instansi atau investor sebenarnya sangat melimpah ruah apabila sineas-sineas mengetahui jalurnya.

“Kami membuka kesempatan sineas-sineas Lampung mengajukan proposal produksi film yang menarik untuk dipertemukan dengan investor-investor yang akan membiayain pembuatan film kalian,” katanya.

Namun, katanya, Rabu malam (24/10), yang harus diingat adalah, film yang diajukan haruslah film yang memenuhi kriteria tertentu.

Selain proposal produksi, Vivian juga menyampaikan bahwa Akatara menyediakan ruang untuk teman-teman yang hendak mengajukan proposal nonproduksi untuk keperluan perfilman, seperti penyelenggaraan festival, workshop film, bioskop alternatif, dan lainnya.

Iin Muthmainnah, selaku pembina Klub Nonton yang menjadi moderator dalam Diskusi Peluang Pembiayaan Produksi Film, ikut menimpali statement dari Vivian Idris terkait jawaban dari salah satu hadirin yang hadir dalam diskusi.

Dalam statementnya, Iin mengatakan bahwa hal yang membuat kemajuan perfilman Lampung sangat sulit untuk tercapai adalah tidak terintegrasinya sineas-sineas Lampung.

Hal ini ditandai dengan masih tingginya ego dari masing-masing sineas dalam berbagi informasi, kurangnya keinginan saling mendukung dalam perfilman daerah, dan sikap individualis yang tinggi.

“Kami dari Klub Nonton selalu terbuka untuk teman-teman yang membutuhkan informasi. Informasi yang kami dapatkan dari nasional dan daerah lain selalu kami bagikan di akun kami. Teman-teman hanya perlu mengakses di sana. Kita sudah harus mulai bekerjasama untuk kemajuan perfilman Lampung”, tuturnya.

Akatara adalah sebuah lembaga forum pendanaan perfilman yang berada langsung dibawah Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Perfilman Indonesia (BPI).
Acara yang didukung oleh Warung Nongkrong, KepsirProject, dan KepsRadio ini diselenggarakan dihadiri oleh puluhan penggiat film baik komunitas maupun instansi yang bergerak di perfilman.[hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Delapan OPD Pemkab Pesawaran MoU Dengan Kejari

  Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pesawaran jalin Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Tak Ada Pemasukan, Mantan Dosen Curi Handbody Dan Sampo

 Seorang mantan dosen perguruan tinggi swasta di Jakarta tertangkap mencuri ratusan botol handbody dan sampo di lima minimarket...

KPU Gelar Uji Publik Pilkada 2020 Secara Virtual

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi...

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...
Translate ┬╗