Dinakhodai Dedi Afrizal, Pengurus IKA MH UBL Dikukuhkan 21 Desember

Pengurus Ikatan Alumni Magister Hukum Universitas Bandar Lampung (IKA MH UBL) periode 2019-2022 akan dikukuhkan Rektor UBL di gedung Auditorium Gedung PPS UBL pada 21 Desember mendatang.


"Setelah prosesi pengukuhan pengurus, pada hari sama kami mengadakan seminar perlindungan hukum bagi perawat," kata Dedi Afrizal, S.Kep, M.H., ketua terpilih IKA MH UBL.

Seminar tersebut merupakan bentuk kepedulian IKA MH UBL terhadap perawat di Lampung yang sering rentan berhadapan dengan hukum sebagai dampak menjalankan profesinya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Peserta seminar kami batasi maksimal 100 orang perawat di Lampung," jelas Ketua Panitia Sujarwo, S.H., M.H.

Narasumber seminar terdiri atas Kapolda Lampung, ahli Hukum Kesehatan dari Unila dan Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI Lampung).

Untuk acara pengukuhan pengurus IKA MH UBL, panitia mentargetkan dihadiri minimal 200 orang alumni.

Alumni MH UBL saat ini 10.000 lebih dengan berbagai profesi, antara lain polisi, jaksa, hakim, advokat, anggota DPR/DPD/DPRD, ASN dan wartawan.

"Yang membanggakan, sejumlah alumni MH UBL menjadi pimpinan tertinggi di lembaga pemerintahan dan organisasi, antara lain Bupati Tulang Bawang, Ketua KPU Lampung dan Ketua PWI Lampung," pungkas Sujarwo, alumni yang berprofesi advokat dan menjabat bendahara DPC PERADI Bandarlampung.